Sukses

Lifestyle

Pilihan Olahraga yang Tepat Untuk Si Introvert

Fimela.com, Jakarta Seorang introvert umumnya tidak menyukai berada di tengah keramaian. Hal ini akan jadi kontradiktif apabila kamu yang introver merupakan penyuka olahraga

Tentu akan ada banyak orang lain di sekitarmu kalau kamu berolahraga di tempat umum seperti di gym atau studio yoga yang mau tidak mau membuatmu bergabung dengan sekelompok orang. Bagaimana mengatasinya?

Jangan khawatir, kamu yang introvert bisa tetap berolahraga dengan nyaman kok. Tapi mungkin, pililhan olahraganya saja yang disesuaikan. 

Berikut ini adalah pilihan olahraga yang cocok buat kamu si introvert.

Lari

Olahraga kardio yang satu ini termasuk opsi yang baik jika kamu tidak ingin bersosialisasi kala berkeringat. Tidak perlu berada dalam grup dan berinteraksi dengan orang lain, kamu bisa lari seorang diri di tempat yang kamu pilih.

Home workout

Kadang berolahraga tidak perlu datang ke studio dan mencari instruktur. Di rumah, bermodalkan youtube pun sudah bisa dapat panduan olahraga, kok. Bahkan sekarang ada aplikasi smartphone yang memfasilitasi kita untuk home workout!

Yoga

Buat si introver yang menyukai kesunyian, yoga adalah opsi terbaik. Bahkan ketika berolahraga di yoga class dan bergabung dengan yang lainnya sekalipun interaksi akan sangat minim karena suasana sepi dibutuhkan dalam proses meditasinya.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Efek Berhenti Olahraga Ketika Ramadan
Artikel Selanjutnya
Waktu Terbaik untuk Olahraga Selama Puasa