Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Ini Warna yang Paling Menenangkan dan Rileks!

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalani kehidupan, setiap orang pasti akan mengalami masa stres yang melelahkan. Itulah mengapa orang perlu sesekali piknik atau liburan agar tidak menumpuk stres berlebihan hingga membuatnya selalu berpikiran negatif merasa hidup ini tak menyenangkan.

Salah satu cara agar bisa mengurangi rasa stres mungkin adalah dengan menentukan warna dinding rumah. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Sussex menemukan bahwa ada warna tertentu yang bisa menimbulkan efek relaksasi dan ketenangan sehingga bisa melepaskan stres berlebih di dalam tubuh, dan warna itu adalah biru navy.

Produsen pembuat kertas G.F. Smith di U.K bertanya pada 26 ribu partisipan dari 100 negara untuk mengetahui reaksi mereka terhadap warna tertentu. Dan ternyata, warna biru adalah warna yang mambuat orang merasa tenang, kalem dan menurunkan denyut jantungnya secara perlahan menurut analisis.

Warna yang Menenangkan dan Membuatmu Rileks

Peneliti mencoba mencari alasannya, dan mereka memperkirakan bahwa warna biru gelap merupakan warna yang paling dekat dengan emosional yang tenang, mendinginkan dan memberikan kenyamanan.

Namun sebenarnya warna biru apa pun, bisa biru pastel, biru laut maupun biru langit yang pudar mampu memberikan efek relaksasi yang hampir sama. Jadi, jika ingin memberi relaksasi diri di rumah tanpa banyak membutuhkan hiburan, pilihlah dekorasi atau cat dinding rumah warna biru gelap, Sahabat Fimela.

Tonton juga video yang satu ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Menghirup Bau Pohon Pinus Terbukti Bisa Turunkan Stres
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Aroma Vanilli Bisa Tingkatkan Suasana Hati