Sukses

Lifestyle

Maya Miranda, Sosok Perempuan Menginspirasi Berikan Pendidikan Gratis bagi Ratusan Anak Tak Mampu

Fimela.com, Jakarta Sesama umat manusia, sudah sepatutnya kita berbagi kebaikan. Bahkan, setiap agama mengajarkan kita untuk saling membantu sesama yang membutuhkan.

Berbagi dengan sesama pun dilakukan Maya Miranada Ambarsari, pengusaha sukses sekaligus sociopreneur pemilik Yayasan Rumah Belajar Miranda, memfasilitasi 700 anak kurang mampu, perempuan dan kaum marjinal untuk mendapatkan pendidikan dan pengetahun yang layak secara gratis.

“Sebagai yayasan nonprofit, kami tetap mengelola RBM secara professional dengan fasilitas terbaik, baik dari segi fasilitas, materi ajar, hingga tenaga pendidik sehingga anak-anak bisa mendapatkan pengetahuan dan pendidikan yang layak,” ujar Maya Miranda Ambarsari, di Jakarta.

Selain memfasilitasi anak-anak kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan secara layak, RBM juga menyedikan wadah pembinaan agama dan pengajian rutin kepada para ibu-ibu Majelis Ta’lim Ummul Choir sekaligus menaungi Majelis Ta’lim Tuli Indonesia (MTTI) yang para pesertanya merupakan orang-orang bisu tuli (tuna rungu).

“Di RBM ini, para peserta akan mendapatkan pembekalan agam Islam serta pelatihan Baca Tulis Al-Quran (BTQ) sehingga diharapkan tidak ada lagi tuna rungu yang buta akan baca dan tulis Al-Quran. Di sini mereka juga mendapatkan pelatihan seperti merajut, membuat roti, dan lainnya sehingga diharapkan nantinya para peserta akan mandiri,” terang owner e-commerce JD.ID ini.

Lelang jam tangan Limited Edition

Sebagai lembaga nonprofit, sumber pendanaan Yayasan Rumah Belajar Miranda didapatkan dari berbagai kegiatan bazar, lomba, serta seminar yang dilaksanakan oleh RBM. Selain itu, didapatkan melalui donasi yang diberikan oleh para donator dan sponsor.

Bahkan, baru-baru ini Rumah Belajar Miranda mengadakan lelang jam tangan mewah koleksi limited edition asal Swiss Delacour. Hasil lelang tersebut akan didonasikan kepada Yayasan Rumah Belajar Miranda.

Hendra Theado, General Manager PT Eurobutik Bangun Indonesia, distributor jam tangan mewah asal Swiss, Delacour, mengatakan, pihaknya ingin ikut berpartisipasi membantu Rumah Belajar Miranda dengan melelang jam tangan mewah limited edition Delacour. “Hasil lelang dari jam tangan ini akan kami donasikan untuk membantu mensupport berbagai kegiatan yang ada di Rumah Belajar Miranda," ujarnya di kesempatan yang sama.

Kegiatan Share Our Love with Rumah Belajar Miranda ini juga diramaikan dengan gelaran fashion show dari desainer ternama Tanah Air antara lain Alleira, Adithhenart, Opie Bachtiar, dan Icha Liem.

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Loading