Sukses

Lifestyle

Tips Sederhana Menabung untuk Rencana Traveling

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki mimpi untuk dapat menapakkan kaki di sebuah daerah atau destinasi impian. Apa lagi, para milenials kini sebagian besar tak lagi tergiur untuk menghabiskan uang pada barang-barang konsumtif. Pasalnya, bagi kamu para milenials, uang yang berharga hasil jerih payah bekerja akan lebih berguna jika digunakan untuk menambah pengalaman, salah satunya dengan traveling

Mengunjungi daerah wisata, atau negara lain memang sangat menyenangkan. Bukan hanya berbelanja, melancong ke negara asing juga bisa menambah pengetahuan dan pengalaman mengenai sejarah dan budaya lain. Meskipun begitu, traveling bukan hal yang mudah dan murah. 

Meskipun banyak orang memilih gaya traveling murah seperti backpacking, namun plesiran tetap saja membutuhkan biaya. Kendalanya, banyak orang yang hanya bermimpi untuk mengunjungi suatu tempat tapi tidak pernah kesampaian. Sudah menabung, tapi uang masih saja sulit terkumpul. 

Modal nekat saja memang bisa membawamu ke tempat lain. Tapi, alangkah perjalananmu akan lebih menyenangkan dan nyaman kalau sudah menyisihkan pendapatan ke dalam tabungan khusus traveling? Berikut ini beberapa tips menabung untuk traveling dari Gladiskon. 

Budget Planning

Agar mudah mengetahui berapa banyak uang yang bisa disisikan setiap bulan untuk berlibur, buatlah budget planning agar tidak kehabisan uang saat berjalan-jalan nantinya. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui total biaya perjalanan, termasuk makan, wahana, tiket masuk, dan akomodasi serta transportasi sebelum berangkat dan membeli tiket pesawat. 

Berhemat 

 

Masih merasa sulit untuk menyisihkan pendapatan demi tabungan plesiran? Triknya, kurangi pengeluaran yang tidak terlalu penting. Misalnya, mulai naik kendaraan umum, makan di rumah atau membawa bekal ke kantor demi menghindari jajan di luar. Intinya, mulailah berhemat. 

Tambah Penghasilan

Jika menabung saja tidak cukup, kamu juga bisa mencari pekerjaan sampingan atau usaha kecil-kecilan, untuk menambah penghasilan. Sehingga, akan lebih banyak jumlah uang yang bisa kamu tabung untuk traveling. 

Semangat menabung, ya! Semoga tahun ini bisa traveling ke tempat yang sudah lama kamu idam-idamkan!

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Traveling Tak Perlu Membawa DSLR, Ponsel Pintar Kini Dilengkapi Kamera Inovatif Tersembunyi
Artikel Selanjutnya
Destinasi Liburan Serba Mutakhir dan Canggih yang Harus Dikunjungi