Sukses

Lifestyle

Persahabatan Masa Remaja Tentukan Kebahagiaan Masa Dewasa, Menurut Penelitian!

Fimela.com, Jakarta Meski sudah banyak yang tahu bahwa bullying bisa membawa risiko buruk bagi seseorang hingga ia dewasa, namun masih sedikit yang mengetahui bahwa hubungan pertemanan di masa muda memiliki efek luar biasa terhadap kestabilan mental.

Tak banyak yang menyadari bahwa ternyata persahabatan atau hubungan pertemanan masa remaja bisa membawa banyak pengaruh terhadap kebahagiaan dan kesehatan mental kita di masa dewasa.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Pediatrics dan dilaporkan dalam HealthDay News, menemukan bahwa orang-orang dewasa muda yang merasa lebih terhubung secara sosial dengan di rumah dan di sekolah semasa masa remajanya ternyata memiliki kemungkinan 66% lebih kecil mengalami masalah secara sosial dan risiko kesehatan mental.

Fungsi Pertemanan dalam Kehidupan

Penelitian menunjukkan rendahnya risiko terlibat masalah obat-obatan terlarang sebesar 65%, terlibat gaya hidup seks bebas dan tertular penyakit kelamin sebesar 54% dan risiko rendah menjadi korban kekerasan fisik sebesar 51%. Ternyata persahabatanmu selama ini menyelamatkanmu dari banyak hal negatif, ladies.

Kita sering take it for granted hubungan pertemanan selama ini tanpa menyadari bahwa ternyata apa yang telah kita alami selama ini di dalam hubungan pertemanan mampu mengukur kebahagiaan kita. Jadi, bersyukurlah jika pernah punya hubungan pertemanan masa remaja yang menyenangkan, apalagi jika bisa mempertahankan hingga sekarang, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bertahan pada Pekerjaan yang Dibenci Meningkatkan Risiko Penyakit Ini
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan Mentalmu