Sukses

Lifestyle

7 Hal yang Membuatmu Semakin Bangga dengan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sebagai negara berkembang, Indonesia sudah memiliki banyak kemajuan dari berbagai aspek. Semakin hari masyarakat Indonesia merasakan perubahan ke arah yang lebih menjanjikan. Walaupun bertahap, perubahan yang dirasakan secara pasti menunjukkan masa depan Indonesia menjadi lebih cerah.

Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 74, ada begitu banyak hal yang dapat dibanggakan untuk memperkuat semangat menjadi warga negara Indonesia. Simak 7 fakta yang membuat kamu bangga menjadi warga negara Indonesia yang dilansir dari SweetEscape, Selasa (20/8/2019).

1. Terdapat 18,307 Pulau di Indonesia

Berbeda dengan negara lain yang umumnya berwujud satu pulau besar, Indonesia terdiri dari 18,307 pulau dengan berbagai ukuran. Mulai dari pulau dengan ukuran besar hingga ukuran kecil, setiap pulau memiliki keindahan tropis yang serba eksotis.

Mulai dari pantai, pegunungan, hingga kota modern, tentunya dapat menjadi daftar wisata yang panjang untuk dikunjungi dan menambah stok destinasi favoritmu. Persiapkan diri kamu untuk terpana dengan pesona bumi pertiwi. 

2. Indonesia dengan Keanekaragaman Budaya & Tradisi

Dengan populasi 270.63 juta jiwa penduduk, kawasan Asia Tenggara adalah salah satu wilayah terpadat di dunia. Indonesia sendiri telah menjadi tuan rumah dari keanekaragaman etnis dan agama, termasuk kultur budaya yang berbeda-beda.

Uniknya, Indonesia tetap bisa menjaga perdamaian dan kesatuan secara harmonis sesuai dengan slogan Bhineka Tunggal Ika yaitu berbeda-beda tetapi tetap satu. Hidup berdampingan penuh toleransi adalah ciri khas masyarakat Indonesia yang patut untuk diapresiasi.

3. Sumber Kekayaan Alam yang Melimpah

Mulai dari kopi, minyak bumi, emas hingga nikel, Indonesia memang salah satu rajanya sumber daya alam di dunia. Kekayaan alam ini menjadi aset penting bagi perdagangan ekspor impor secara global.

Sederet nama besar penjual kopi di dunia turut mengolah biji kopi asli Indonesia. Dari sudut pandang sumber daya alam, dapat dikatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara terkaya di dunia. Untuk itu, sebagai warga negara wajib menjaga dan melindungi bumi semaksimal mungkin.

 

Destinasi wisata yang indah di Indonesia

4. Pesatnya Perkembangan Teknologi

Walau dikategorikan sebagai negara berkembang, Indonesia boleh berbangga diri sebagai negara dengan perkembangan yang cukup pesat. Baik dari aspek transportasi, teknologi, dan juga gaya hidup. Indonesia sedang melaju kencang dibandingkan dengan peluncuran MRT dan LRT yang rampung belum lama ini, reputasi Indonesia juga kian terdongkrak.

5. Surga Dunia

Indonesia memiliki pulau Bali, Lombok, hinga Labuan Bajo dengan pesona alam tiada yang duanya. Beragam aktivitas wisata bisa dilakukan di sini. Mulai dari hiking ke gunung merapi, melihat keindahan gunung Bromo, Jawa Timur. Ingin mencari udara dingin yang segar? Kamu dapat mengunjungi kawasan Puncak Pass, Bogor sambil menikmati pemandangan sawah dan bukit. Beragam destinasi wisata surga dunia dapat ditemukan di Indonesia.

 

Bangga menjadi warga negara Indonesia

6. Permata Tropis Tersembunyi

Sudah pernah berkunjung ke destinasi popular seperti Bali dan Lombok? Persiapkan dirimu untuk dikejutkan dengan deretan destinasi wisata lokal berpanorama alam tropis yang luar biasa indah dan tersebar di seluruh Nusantara. Banyak dari destinasi ini masih tersembunyi, mulai dari Pantai Ora di Maluku dan Pulau Bintan di Kepulauan Riau.

Kabar baiknya, kamu bisa menikmati daerah tersembunyi ini sebebas-bebasnya. Wujudkan jiwa traveling dan jelajahi tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

7. Parade Kuliner Tradisional yang Menggugah Selera

Mayoritas makanan tradisional yang terkenal kelezatannya di lidah berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Menggunakan beragam rempah dan bumbu asli, begitu banyak jenis kuliner dengan ciri khas spesial. Mulai dari Lumpia Semarang, Bebek Betutu, Asinan Betawi, Tempoyak Jambi, hingga Gecak Sumbawa.

 

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelajahi Indonesia Selama 90 Hari, Kevin Hendrawan Hanya Membawa 20 Baju
Artikel Selanjutnya
Ekspedisi Segaris, Perjalanan 90 Hari Keliling Indonesia Lewat Serial Web