Sukses

Lifestyle

3 Pertolongan Pertama Mengatasi Mata Lelah

ringkasan

  • Indera penglihatan mendukung 50% kinerja otak
  • Terlalu sering menatap layar gadget membuat mata cepat lelah
  • Agar kembali fokus, mata yang lelah bisa dipulihkan dengan 3 gerakan sederhana dalam waktu singkat

Fimela.com, Jakarta Penglihatan mempengaruhi 50% fungsi otak. Indera penglihatan yang sehat dapat meningkatkan kinerja otak sebanyak 50%. Namun, pada era digital di mana kita banyak dikelilingi oleh smartphone dan gadget lain kesehatan mata mudah sekali terganggu akibat sering beraktivitas menatap layar.

Terus menerus menatap layar gadget dapt mengacaukan penglihatan. Mata jadi cepat lelah, tegang, atau berat karena digunakan secara intens. Mata yang lelah bisa terlihat merah atau iritasi, kering, pandangan kabut, dan berair.

Jika itu terjadi padamu, lakukan excercise ringan untuk membuat mata kembali fit. Melansir dari Boldsky, inilah tips mengatasi mata yang lelah akibat terlalu banyak menatap layar gadget.

 

Tekan-Tekan

Tekan

Tekan dengan lembut kelopak matamu sabil terpejam selama 10 detik beberapa kali. Ini akan membantu meregangkan otot yang kencang karena stres.

Tutup Mata

Sambil duduk tegak, pejamkan mata dan tutup dengan kedua telapak tangan. Tak perlu ditekan, diamkan dalam posisi itu sampai kelopak matamu terasa hangat dan lebih rileks.

Fokus Jauh Dekat

Latih fokusmu dengan menatap dua benda berbeda; satu di jarak dekat, satu di tempat yang jauh, masing-masing selama 15 detik. Ini akan membantu mengembalikan fokus penglihatanmu.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Menggunakan Krim Mata Retinol
Artikel Selanjutnya
3 Varian Eye Patch Bantu Area Bawah Mata Lebih Sehat dan Cerah