Sukses

Lifestyle

Ternyata Musik Seperti Ini yang Mampu Meningkatkan Motivasi dan Semangat

Fimela.com, Jakarta Musik mungkin menjadi salah satu alunan suara yang paling sering didengarkan setipa orang dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak pilihan musik yang bisa didengar dan setiap orang punya selera musiknya masing-masing. Namun dari banyaknya jenis musik yang bisa didengar, ternyata ada jenis musik tertentu yang ternyata bisa meningkatkan motivasi dan semangat secara ilmiah.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports menyebutkan bahwa musik heroik atau memberi kesan kepahlawanan cenderung mampu meningkatkan motivasi dan empowering pada diri orang yang mendengarkannya.

Musik Heroik Mampu Memicu Semangat

Penulis pebelitian, Tobias Bashevkin dari University of Bergen mengatakan bahwa musik sedikit banyak mampu memberi pengaruh terhadap pikiran dan emosional, salah satunya adalah merasakan semangat dan motivasi tinggi.

Peneliti meminta partisipan sejumlah 62 orang untuk mendengarkan musik heroik dan mengisi kuisioner. Peneliti menemukan bahwa mereka memiliki mood lebih baik, pikiran lebih jelas, dan memiliki isi kepala yang lebih positif.

Jadi tak heran ya jika kemudian kita merasa semangat seakan dipacu jika mendengarkan musik latar yang sering diputar saat melihat film-film hero atau ada adegan perang dan bertarung, karena ternyata musik heroik secara alami mampu memicu motivasi dan semangat dalam diri.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading