Sukses

Lifestyle

Benarkah Yoga Bisa Menurunkan Berat Badan? Ini Faktanya

Fimela.com, Jakarta Olahraga yoga mungkin menjadi salah satu olahraga fisik yang tidak membutuhkan banyak hentakan tubuh namun mampu melatih felsibilitas otot dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan mental dari pengaruh stres.

Banyak juga yang mengatakan bahwa yoga bisa menurunkan berat badan, tapi benarkah? Banyak penelitian menunjukkan bahwa kunci untuk bisa menurunkan berat badan adalah olahraga. Namun olahraga yang seperti apa yang bisa menurunkan berat badan? Apakah yoga termasuk salah satunya?

Nyatanya, yoga memang mampu menurunkan berat badan, namun ada banyak hal yang diperlukan untuk mendukung tercapainya hal ini, salah satunya adalah menjaga asupan kalori.

 

Yoga Bukan Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Sayangnya yoga bukan termasuk olahraga yang berada di peringkat atas ketika ingin menurunkan berat badan cepat. Karena tidak seperti kardio atau angkat bebean, yoga merupakan olaharaga yang tidak banyak memberikan intensitas tinggi pada tubuh sehingga mampu membakar lemak.

Penelitian yang dimuat dalam British Journal of Sports Medicine, menunjukkan bahwa dibutuhkan latihan interval dan intensitas tinggi jika ingin menurunkan berat badan cepat. Sebaliknya, yoga jauh dari aktivitas intensitas tinggi yang membakar kalori.

Jadi, apakah yoga bisa menurunkan berat badan? Tentu saja bisa, dibandingkan tidak olahraga sama sekali. Namun jika ingin menurunkan berat badan cepat, yoga bukanlah jawabannya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading