Sukses

Lifestyle

12 Seniman Grafis Kontemporer Berkreasi Lewat Kemasan Teh Gelas

Fimela.com, Jakarta Seiring perkembangan zaman, proses kreatif seni grafitti dan mural juga ikut menyesuaikan. Satu di antaranya adalah lewat fashion, seperti jaket lukisan grafis yang dipakai Presiden Jokowi.

Dari situ, akhirnya semakin banyak orang yang sadar jika seni grafis kontemporer memiliki kemampuan untuk mendongkrak pendapatan. Tak heran kini banyak permintaan jasa yang diterima seniman grafis kontemporer.

Berdasarkan data World Conference Creative Economy pada tahun 2018, kontribusi industri kreatif terhadap pendapatan domestik bruto (PDB) Indonesia sebesar 7,3 persen atau setara dengan Rp852 triliun selama 3 tahun terakhir, dan telah menyerap hampir 16 juta pekerja.

Sebagai bentuk dukungan terhadap industri kreatif nasional khususnya di bidang seni grafis kontemporer, Teh Gelas, salah satu merek minuman teh dalam kemasan besutan perusahaan FMCG nasional, OT Group, menjalankan kampanye bertajuk “Coolabs”, cool collaboration.

Pada kampanye ini, pihak OT Group menggandeng 12 seniman grafis kontemporer Indonesia yang karya-karyanya sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, bahkan sampai ke mancanegara.

 

12 Artis Grafis

Mereka adalah Abenk (Hardthirteen), Darbotz, Ian Permana (Iannocent), Gandhi Eka (Supergunz), Angga Tantama, Muhammad Misrad (Mice), Raden Fajar Hadria Putra (Ghostys Comic), Muchlis Fachri (Muklay), Elfan Deniharza (Elfandiary), Erwin Indrawan (Eindraw), Herzven Herlambang (Herzven), dan Erica Hestu Wahyuni.

"Ini adalah salah satu bentuk dukungan terhadap industri kreatif nasional, khususnya di bidang seni grafis kontemporer," kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Jakarta.

Benhard Suryaninggrat alias Abenk yang lebih popular dengan sebutan Hardthirteen mengaku senang dan bangga atas kolaborasi ini. "Saya sangat senang, sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Teh Gelas, merek asli Indonesia yang peduli dengan seniman-seniman Indonesia," tuturnya.

"Ini kolaborasi yang luar bisa. Medium kemasan Teh Gelas sangat efektif menjangkau masyarakat umum, sehingga karya-karya kami dapat dinikmati dan dikenal lebih banyak lagi oleh masyarakat Indonesia,” sambung Abenk.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA 

FIMELA FEST 2019 hadir kembali dengan berbagai talk show dan kelas inspiratif, 16-17 November 2019. Daftar untuk mengikuti berbagai kelasnya di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengasah Kreativitas Bersama Seniman Gambar Profesional