Sukses

Lifestyle

Bukan Hanya Bahagia, Jatuh Cinta Juga Membuatmu Punya Motivasi Hidup

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta memiliki banyak pengaruh luar biasa dalam hidup seseorang. Cinta mampu mengubah banyak hal, bukan hanya perasaan dan kesehatan tubuh, tapi juga motivasi dan tujuan dalam hidup.

Motivasi dan tujuan hidup dibutuhkan setiap manusia karena dari sinilah orang bisa memaknai hidup. Mengapa harus bangun pagi, mengapa harus bekerja, menjaga kesehatan atau mengapa harus dandan dan makan teratur. Semua memiliki alasan, dan tanpa sadar ketika jatuh cinta, kita jadi punya lebih banyak alasan untuk hidup dan melakukan banyak hal.

Ketika jatuh cinta, orang akan merasa ingin segera bertemu dengan orang yang dicintainya, melakukan ini itu dengannya atau lebih semangat menjalani apa yang lakukan dalam hidup. Secara ilmiah, orang memang menjadi lebih bahagia karena hormon oksitosin dilepaskan, namun terlepas dari itu, kesehatan mental juga meningkat.

Jatuh Cinta Membuatmu Punya Tujuan Hidup

Jatuh cinta membuat hormon kortisol (hormon stres) dalam tubuh turun drastis sehingga orang tidak mengembangkan depresi yang mampu membuatnya memiliki pikiran untuk bunuh diri dan merasa tak punya alasan untuk hidup.

Seperti dikatakan ahli saraf dan neurofisiologis klinis, Emad Noor, MD dalam Hackensack Meridian Health, bukan hal mengejutkan ketika kita berada dalam suatu hubungan cinta di mana kita merasa didukung, aman, nyaman dan dilindungi, kita akan cenderung tidak merasa cemas dan khawatir, dan karena ini pula kita menjadi lebih rileks dan tenang menjalani hidup.

Jadi, mungkin sebaiknya kita tak mengabaikan pentingnya cinta dalam hidup, karena ternyata jatuh cinta membuatmu memiliki alasan untuk hidup.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Aroma Vanilli Bisa Tingkatkan Suasana Hati
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Dia Pria yang Tak Layak Mendapatkan Waktumu