Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Sedang Kesepian, Merasakannya?

Fimela.com, Jakarta Kesepian merupakan hal yang begitu menyedihkan dan menyayat hati. Para ahli menyebutkan jika perasaan kesepian memiliki banyak dampak buruk buat kesehatan. Penelitian menemukan jika kesepian yang telah berlangsung lama dan terus-menerus bisa meningkatkan risiko seseorang depresi bahkan punya keinginan untuk bunuh diri.

Melansir dari laman elitedaily.com, perasaan kesepian merupakan perasaan yang wajar dialami setiap orang.Dirimu tak perlu khawatir jika dalam hidup sesekali merasakan kesepian. Asal kesepian ini tidak dirasakan dalam waktu yang terlalu sering, ini akan membuat hidupmu selalu baik-baik saja.

Bicara mengenai kesepian, ada beberapa tanda yang bisa dilihat dalam diri sendiri ketika dirimu mengalami kesepian. Apa tandanya?

Tanda-Tanda Kesepian

Lebih Suka Bersosialisasi di Dunia Maya

Tanda pertama adalah dirimu lebih suka bersosialisasi di dunia maya. Dirimu lebih suka ngobrol dan berkenalan dengan banyak orang di dunia maya. Dirimu merasa lebih nyaman ngobrol dengan orang lain di dunia maya bahkan ketika dirimu tidak benar-benar mengenal orang tersebut.

Sulit Bersosialisasi di Dunia Nyata

Para ahli menyebutkan jika kesulitan bersosialisasi atau bergaul di dunia nyata adalah tanda dari kesepian. Banyak orang yang kesepian enggan berbaur dengan orang lain di sekitarnya. Beberapa orang yang kesepian sering merasa terkucilkan oleh lingkungan skeitarnya.

Berteman dengan Orang yang Kesepian

Saat dirimu merasa lebih nyaman dan suka berteman dengan orang yang kesepian juga atau menutup diri, ini menandakan dirimu benar-benar dalam kondisi kesepian. Berteman dengan orang yang sama-sama kesepian membuatmu merasa ada orang yang bisa memahamimu atau setidaknya senasib denganmu.

Minder dan Menutup Diri

Tanda kesepian selanjutnya adalah dirimu jadi pribadi yang minder dan lebih menutup diri. Ketika berada di keramaian dan orang lain mengapresiasi dirimu, dirimu justru merasa tidak nyaman, tidak percaya diri dan rentan menilai rendah diri sendiri.

Mudah Tersinggung dan Tidak Bisa Tidur Saat Malam

Tanda selanjutnya yang menunjukkan dirimu kesepian adalah dirimu mudah tersinggung dan tidak bisa tidur saat malam. Dirimu cenderung berpikir negatif sehingga membuat perasaanmu sangat sensitif.

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa dirimu sedang mengalami kesepian. Dari beberapa tanda di atas, adakah salah satunya dirimu rasakan di hidupmu saat ini? Merasa kesepian adalah hal yang wajar. Namun ingat, jangan pernah merasa kesepian berlebihan karena ini akan berdampak buruk buat dirimu sendiri bahkan orang-orang di sekitarmu yang tulus mencintai dan menyayangimu.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Merasa Kesepian
Artikel Selanjutnya
Lakukan 5 Hal Ini Saat Merasa Kesepian