Sukses

Lifestyle

5 Kue yang Identik dengan Perayaan Natal di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Perayaan Natal tinggal menghitung hari. Bagi umat Kristiani, perayaan Natal menjadi perayaan yang sangat mengesankan. Selain identik dengan menghias pohon Natal dan memberikan kado untuk orang-orang tercinta, Natal juga identik dengan momen menyajikan kuliner khas Natal.

Melansir dari laman brilicious.brilio.net, di Indonesia ada beberapa kue yang wajib dihidangkan saat Natal. Kue-kue ini sangat identik dengan perayaan Natal di berbagai daerah di Indonesia. Penasaran kue apa saja yang identik dengan perayaan Natal tersebut? Simak yang berikut ini.

Kue Khas Natal di Indonesia

Nastar

Kue pertama yang identik dengan perayaan Natal adalah nastar. Meski nastar juga sering ditemukan saat perayaan Idul Fitri atau Hari Raya lain, nastar menjadi salah satu sajian yang hampir bisa ditemukan di semua meja ruang tamu orang-orang yang merayakan Natal.

Klapertart

Ini merupakan kue yang berasal dari Manado. Kue klapertart adalah kue dengan cita rasa manis yang terbuat dari kelapa, susu, mentega, tepung terigu dan telur. Kue ini biasa disajikan sebagai makanan penutup setelah makan besar.

Lapet

Lapet menjadi kue tradisional yang identik dengan perayaan Natal di Indonesia khususnya di Tapanuli, Sumatera Utara. Lapet memiliki cita rasa manis dan gurih. Lapet terbuat dari campuran kelapa parut dan tepung beras yang diisi dengan gula merah kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dimasak dengan cara dikukus.

Bagea

Ini merupakan kue yang identik dengan Natal di Ternate, Maluku Utara. Kue bagea bahkan telah menjadi kue yang wajib ada di momen perayaan Natal. Bagea terbuat dari tepung sagu yang dicampur dengan gula halus, biji cintang, bubuk kayu manis dan bubuk cengkeh yang kemudian dimasak dengan cara dipanggang. Bagea sangat cocok disajikan bersama teh dan kopi panas.

Poporcis

Kue selanjutnya yang identik dengan Natal di Indonesia ada poporcis. Kue ini merupakan kue khas Ambon. Kue poporcis terbuat dari labu kuning dan tepung terigu.

Itulah beberapa kue yang identik dengan perayaan Natal di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat. Buatmu yang merayakan momen Natal, apakah keluargamu memiliki kue tertentu yang wajib disajikan saat Natal?

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Angka Kematian Akibat Corona COVID-19 di Spanyol Kini Lampaui 10.000
Artikel Selanjutnya
3-4-2018: Tragedi Penembakan di Markas YouTube