Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

Bukan Menopause, Ini Penyebab Gairah Hubungan Intim Perempuan Menurun

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan yang berusia lanjut dan mengalami menopause, hampir sebagian besar darinya mengalami penurunan gairah intim. Memang, beberapa studi menyebutkan jika menopause yang ditandai dengan berhentinya siklus menstruasi pada perempuan bisa menyebabkan gairah intim menurun. Menopause juga menyebabkan beberapa masalah kesehatan terkait kesehatan reproduksi.

Tapi perlu kita tahu, menurunnya gairah intim bukan hanya bisa disebabkan oleh momen menopause saja. Ada banyak hal lain yang menyebabkan gairah intim perempuan menurun. Salah satu hal tersebut adalah kondisi kesehatan pasangan dan teknik hubungan yang dilakukan pasangan.

Pasangan Memiliki Pengaruh pada Gairah Intim Perempuan

Penelitian yang dilakukan para ahli di University og Pittsburgh School of Medicine menemukan jika perempuan pada usia 50 tahun ke atas mengalami penurunan gairah intim karena pasangan. Pasangan yang menderita beberapa penyakit, pasangan yang memiliki performa kurang maksimal dan pasangan yang tidak menyenangkan memicu menurunnya gairah intim perempuan di usia tua maupun muda.

Melansir dari laman EurekAlert, Holly Thomas salah seorang penulis dari studi di atas mengatakan, "Ketika seorang perempuan mengalami penurunan gairah seksual, bisa jadi pasangannya berkontribusi besar pada hal itu. Menopause bukan satu-satunya hal yang menurunkan gairah intim perempuan.”

Dari wawancara yang dilakukan dengan beberapa perempuan ditemukan jika masalah disfungsi ereksi pasangan, lemah syahwat, kelelahan atau risiko penyakit yang memicu stres menjadi hal yang kerap menurunkan gairah intim perempuan.

Bagi beberapa perempuan masa kini, hubungan intim menjadi aktivitas yang dinilai cukup melelahkan dan menguras stres di tengah-tengah segudang aktivitasnya yang padat. Penurunan gairah hubungan intim akan semakin parah ketika pasangan tidak bisa mendorong perempuan mencapai orgasme terbaiknya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Protes dengan Bentuk Tubuh Pasangan Bisa Menurunkan Gairah Intim
Artikel Selanjutnya
Makan Terlalu Kenyang Bisa Menurunkan Gairah Hubungan Intim