Sukses

Lifestyle

10 Cara Ampuh Mengatasi Stres dalam Hitungan Menit

Fimela.com, Jakarta Banyaknya pekerjaan, masalah dengan pasangan, masalah keuangan, masalah dengan kerabat atau sejenisnya seringkali membuat seseorang merasa stres. Jika stres tidak segera diatasi, ini akan meningkatkan risiko depresi dan masalah kesehatan mental lainnya.

Penting bagi kita untuk segera meredakan stres yang melanda agar stres tidak berdampak pada masalah kesehatan lainnya. Melansir dari laman prevention.com, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi stres. Cara ini bahkan ampuh mengatasi atau menurunkan risiko stres dalam hitungan menit.

Cara Mengatasi Stres

Mengatasi stres bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Berikut beberapa cara tersebut.

  1. Redakan stres dengan olahraga lari. Tak hanya bikin sehat, olahraga lari juga bisa menurunkan stres dan bikin suasana hati makin tenang.
  2. Jika dirimu dekat dengan taman kota atau sejenisnya, usahakan untuk jalan-jalan di taman. Udara taman yang segar dan rimbunnnya tanaman di taman bisa menurunkan rasa lelah di hati pun pikiran.
  3. Nicole Issa, PshD seorang psikolog dari New York menyarankan agar kita mencoba tertawa saat stres melanda. Tertawa bisa meringankan beban di hati dan pikiran. Tertawalah dengan bercanda bersama orang terdekat, nonton film atau membaca cerita lucu.
  4. Perbanyak minum air putih juga bisa dilakukan untuk meredakan stres. Meski begitu, usahakan agar tidak minum air terlalu banyak karena kelebihan konsumsi air putih juga tidak baik buat kesehatan.
  5. Redakan stres dengan mendengarkan musik. Dengarkan musik kesukaanmu dan nikmati kesendirianmu berteman lagu.
  6. Ada beberapa orang yang bisa terbebas dari stres saat dirinya belanja. Jika ini juga bisa membuatmu tak stres lagi, tak apa untuk mencobanya. Tapi ingat, belanja barang yang memang dirimu butuhkan bukan sekedar diinginkan.
  7. Memakai lulur atau berendam di air hangat juga bermanfaat meredakan stres dalam hitungan menit. Lakukan jika melalui aktivitas ini stresmu bakal berkurang. Jangan lupa untuk memakai sabun yang aroma wanginya bisa menenangkan penat dan lelahmu.
  8. Redakan stres dengan minum segelas cokelat panas, teh panas atau kopi panas. Kandungan nutrisi dalam minuman ini bermanfaat menurunkan risiko stres.
  9. Mencuci wajah dengan air dingin juga bermanfaat menurunkan risiko stres dalam hitungan menit. Usahakan untuk mencuci wajah saat dilanda stres, depresi atau kelelahan.
  10. Pergi jalan dengan sahabat atau teman juga bisa mengatasi stres. Ada banyak tempat yang bisa dirimu kunjungi untuk berlibur bersama teman, sahabat atau orang terdekat.

Itulah beberapa cara mudah mengatasi stres dalam hitungan menit. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading