Sukses

Lifestyle

Ghea Panggabean Aplikasikan Wayang Beber dalam Koleksi Tableware

ringkasan

  • Ghea Panggabean mengaplikasikan motif Wayang Beber dalam beberapa produk tablewear
  • Menyambut Natal, Ghea Panggabean mengambil dominasi warna merah dan putih dalam koleksi tablewear

Fimela.com, Jakarta Ghea Panggabean dikenal sebagai desainer yang selalu mengusung kekayaan budaya Indonesia dalam setiap karya busananya. Yang terbaru, Ghea Panggabean menampilkan karakter Wayang Beber dalam koleksi busananya. Tak tanggung-tanggung, koleksi busana ini sudah dipamerkan hingga ke berbagai pameran dunia.

Mendapat sambutan yang positif dari mancanegara, karakater Wayang Beber ini diaplikasikan produk tableware yang akan memberikan nuansa berbeda pada meja makan. Koleksi tableware ini menjadi bentuk kolaborasi Zen Porcelain dan Ghea Panggabean.

"Saya dari awal karier memang selalu mengangkat dan menciptakan kesadaran dari seni budaya dan warisan nenek moyang. Mulai dari motif pada tekstil ataupun motif-motif seperti wayang. Saya sudah mengangkat motif ini pada kokeksi busana dan saya tertarik untuk diterjemahkan pada interior," ungkap Ghea Panggabean.

Wayang Beber sendiri merupakan salah satu wayang tertua di Indonesia dengan cara bercerita pada lembaran yang dibentangkan (dibeberkan). Berbagai macam cerita seperti Ramayana dan Mahabarata dilukis pada gulungan daun lontar, kain atau kertas kemudian diceritakan dengan membentangkannya secara perlahan dari gulungan.

 

Diaplikasikan pada 12 produk tablewear

Setelah sukses diaplikasikan pada tekstil, kini Ghea Panggabean menerjemahkannya dalam produk tableware. Memakan proses selama satu tahun, akhirnya koleksi tableware dengan motif wayang beber diaplikasikan pada 12 produk seperti satu set cangkir, gelas, piring makan, piring kue, Ashtray, Storage Jar, dan masih banyak lagi. Bahkan setiap produk sudah diatur sedemikian rupa untuk bisa digunakan ketika sarapan, makan siang, makan malam, dan afternoon tea.

Motif Wayang Beber ini diaplikasikan pada masing-masing produk tablewear dengan berbagai komposisi dan warna. Jelang akhir tahun 2019, Ghea Panggabean menghadirkan koleksi tableware edisi khusus Natal dengan dominasi warna merah dan hijau. Meski dilansir pada edisi akhir tahun, Ghea Panggabean merancang koleksi tableware dengan nuansa yang timeless dan klasik. Sehingga dapat digunakan kapanpun untuk memberikan nuansa berbeda pada jamuan makan.

Melalui karya Ghea Panggabean dalam bentuk busana maupun peralatan rumah tangga, Ghea berusaha menumbuhkan rasa apresiasi kepada kaum muda akan kekayaan budaya Indonesia. Sekaligus mengajak generasi muda untuk melestarikan budaya Indonesia dengan cara yang berbeda.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

;
Loading