Sukses

Lifestyle

Resep Oats Stroberi untuk Sarapan yang Lezat dan Tersaji dalam Waktu Singkat

ringkasan

  • Sarapan dengan oats dan stroberi setiap hari bukan cuma bikin kenyang, tetapi juga memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan tubuh.
  • Overnight oats bisa menjadi solusi yang baik untuk konsisten sarapan sehat setiap pagi tanpa kerepotan.

Fimela.com, Jakarta Sarapan dengan oats setiap hari bukan cuma bikin kenyang, tetapi juga memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan tubuh. Terutama, kesehatan sistem pencernaan. Dilansir dari Women's Health Magazine, oats kaya akan serat sehingga mampu memperbaiki sistem pencernaan. 

Biasanya, kamu memasak oats atau menyeduhnya dengan air panas di pagi hari. Namun, kini banyak orang yang mulai memasak oats di malam hari, kemudian didiamkan hingga pagi di hari berikutnya untuk sarapan. Women's Health Magazine menyebutnya overnight oats. 

Sebenarnya, jika dilihat nutrisinya, memasak oats di pagi atau malam hari sama saja. Namun, kadang kamu berdalih tidak sempat sarapan sehat di rumah karena kesiangan atau tidak punya waktu. Untuk itu, overnight oats bisa menjadi solusi yang baik untuk konsisten sarapan sehat setiap pagi tanpa kerepotan. Berikut ini resep overnight oats yang mudah dan cepat. 

Oats dan Stroberi

Stroberi merupakan kombinasi klasik bagi oats. Resep sederhana berikut ini sangat cocok untuk kamu yang baru mulai mencoba rutinitas membuat sarapan di malam hari. 

 

Bahan yang dibutuhkan: 

1 cup oats

1/2 cup santan

1/2 cup susu almond

3/4 cup stroberi

garam secukupnya

air panas secukupnya

 

Cara membuat:

Campurkan oats, susu, dan garam di sebuah mangkuk besar. Aduk hingga rata, kemudian tambahkan air panas dan aduk kembali hingga merata. Tunggu beberapa saat hingga dingin dan masukkan ke dalam kulkas sebelum kamu tidur. Besok pagi, kamu tinggal nikmati oats dengan menambahkan topping stroberi yang sudah dipotong kecil-kecil. Selamat mencoba!

#Growfearless with FIMELA

Loading