Sukses

Lifestyle

4 Teh Ini Efektif Mengatasi Perut Kembung dan Begah

Fimela.com, Jakarta Seringkali ketika pencernaan terganggu, perut bisa mengalami kembung atau begah karena gas yang ada di dalam perut tak bisa dikeluarkan. Bukan hanya membuat perut tak nyaman tapi juga bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untungnya perut kembung mudah diatasi dengan minuman hangat agar membantu keluarnya gas. Tapi ada sekian teh yang paling efektif mengatasi perut kembung dan begah.

1. Teh jahe

Teh jahe atau mungkin lebih sering disebut jahe hangat atau wedang jahe, merupakan obat herbal alami yang memiliki rasa hangat dan menenangkan serta menstimulasi pergerakan usus karena memiliki sifat anti-inflamasi yang baik untuk pencernaan. Gas yang tertahan di dalam akan didorong keluar.

2. Teh mint

Ambil beberapa daun mint dan seduh dengan air panas, minum hangat-hangat teh mint dan kandungan mentolnya akan membantu melancarkan pencernaan. Sama halnya dengan jahe, mint mampu mengurangi inflamasi dan mendorong gas yang terjebak di dalam perut untuk keluar.

3. Teh chamomile

Teh dari bunga chamomile ini bukan hanya mampu memberi efek relaksasi namun juga mampu meredakan gejala iritasi usus. Teh chamomile terutama efektif mengatasi kembung karena intoleran laktosa. Secara alami kehangatan dari teh ini akan mendorong gas untuk dikeluarkan, entah itu berupa sendawa atau pun kentut.

4. Teh hijau

Mengonsumsi teh hijau hangat akan mampu melancarkan pencernaan. Ini karena kandungan katekin dan antioksidannya yang tinggi. Teh hijau membantu mengurangi iritasi da efek racun penyebab perut kembung dan begah dan membantu mendorong gas untuk keluar.

Jadi, ketika perut kembung dan begah, coba seduh teh di atas untuk membantu mengeluarkan gas yang tertahan di perut ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading