Sukses

Lifestyle

Istri Berpenghasilan Besar Bikin Suami Stres Berat, Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak suka memiliki pekerjaan mapan dengan gaji besar? Bukan hanya pria, perempuan pun menginginkna karir berkembang yang baik dan mampu menjamin hidupnya tanpa kekurangan. Namun apa pun yang berhubungan dengan uang memang sensitif dalam hubungan pernikahan, termasuk jika penghasilan istri lebih besar dari suami.

Dalam penelitian yang dilakukan di University of Bath menemukan bahwa tingkat stres suami akan meningkat jika penghasilan istri lebih banyak darinya.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Personality and Social Psychology Bulletin ini menyebutkan bahwa suami memiliki tingkat stres tinggi jika istrinya mampu memenuhi lebih dari 40% dari kebutuhan finansial rumah tangga secara keseluruhan.

Penghasilan istri bisa pengaruhi stres suami

Secara alami pria memang ingin tamapk superior dan mendominasi, termasuk dalam urusan menafkahi keluarganya. Harga diri seorang pria akan lebih merasa tidak terancam jika istrinya memiliki penghasilan yang tidak sampai melebihi 40% dari kebutuhan rumah tangga mereka. Pria tidak ingin istrinya hampir menyamai porsi dirinya sebagai tulang punggung.

Tentu bukan salah perempuan jika penghasilanya memang besar, akan lebih baik jika masalah keuangan dalam pernikahan selalu dibicarakan agar tidak ada kesalahpahaman ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Loading