Sukses

Lifestyle

Tips Menghitung Biaya Pengiriman Barang untuk Menghemat Cashflow UKM

Fimela.com, Jakarta Jasa ekspedisi atau pengiriman barang menjadi salah satu faktor yang menunjang jalannya bisnis UKM yang sedang dikembangkan. Kelancaran proses pengiriman bahan baku sangat mempengaruhi proses produksi barang yang dijalankan. Begitu pun proses pengiriman produk ke tangan konsumen juga harus lancar, demi meningkatkan kepercayaan mereka terhadap UKM.

Namun, biaya pengiriman juga menjadi hal yang perlu dipertimbangkan dengan mengontrol cashflow UKM yang sedang dibangun. Bagaimana sih caranya menghitung anggaran ekspedisi demi menghemat casfflow UKM?

Melakukan perbandingan harga

Meningkatnya jumlah Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia juga memicu jasa pengiriman barang yang kian menjamur. Mengklaim akan memberikan pelayanan yang terbaik, masing-masing memasang tarif yang bersaing.

Agar dapat melakukan penghematan cashflow UKM, lakukan perbandingan harga jasa ekspedisi barang. Nggak jarang setiap jasa pengiriman barang memiliki kriterianya tersendiri dalam menentukan harga, misalnya dari volume atau berat.

Hitung ukuran dan jumlah barang yang dikirim per harinya

Setelah melakukan perbandingan harga jasa ekspedisi, hitung ukuran dan jumlah barang yang dikirim setiap harinya. Semakin besar ukurannya, tentunya akan berpengaruh pada biaya kirim. Pasalnya, ukuran barang yang besar dapat menghabiskan ruang pengiriman barang saat diangkut.

Selain itu juga, hitung dengan cermat jumlah barang yang dikirim. Biayanya tentunya akan lebih murah saat mendapatkan jasa ekspedisi yang dapat langsung mengangkut barang berukuran besar dan jumlahnya cukup banyak, dalam sekali jalan.

 

Pertimbangkan untuk mencari jasa ekspedisi dengan biaya transparan

Gampang-gampang susah untuk menemukan jasa ekspedisi yang akan menunjang kelancaran bisnis UKM. Jangan hanya tergiur biaya yang murah tapi pelayanan yang diberikan cukup buruk hingga menjatuhkan image UKM yang tengah dirintis. Belum lagi jasa ekspedisi yang kurang transparan dalam menawarkan pelayanannya sehingga pelaku bisnis terpaksa menanggung biaya tambahan yang tak terduga sebelumnya.

Untungnya, kini ada TheLorry yang menawarkan jasa pengiriman barang dengan biaya transparan. Cukup manfaatkan aplikasi atau web TheLorry, kamu bisa mengecek biaya pengiriman barang kapan saja.

Hal ini tentunya akan memudahkan peghitungan cashflow UKM yang sedang dikembangkan. Cukup masukkan lokasi pick up dan tujuannya, maka perhitungan harga akan langsung terlihat. Kemudahan lainnya, kamu bisa memilih jenis kendaraan yang akan digunakan plus kemudahan dalam proses pembayarannya. Berbeda dengan layanan TheLorry pada pelanggan perseorangan yang bisa langsung membayar pada pengemudi, UKM yang terdaftar sebagai klien UKM TheLorry dapat membayar dengan tempo pembayaran. Nantinya, jasa angkut barang yang masuk Indonesia sejak 2018 itu akan mengirimkan invoice atau tagihan secara berkala sehingga memudahkan UKM untuk mengatur keluar masuknya uang.

Demi kelancaran bisnis UKM, mau sewa mobil pickup, mobil box, atau truk, percayakan pada TheLorry yang akan memberikan banyak kemudahan terutama bagi yang mendaftar sebagai klien UKM TheLorry. Jadi solusi tepat bagi UKM yang nggak punya armada pengiriman barang sendiri, yuk kembangkan bisnis bersama TheLorry! Info lebih lengkap klik di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menu hari ini: Nasi Uduk Betawi, Oseng Daun Pepaya dan Ayam Bumbu Rajang
Artikel Selanjutnya
Sambut Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, Pepsodent Ajak Keluarga Sikat Gigi Malam Bersama