Sukses

Food

Cara Membuat Kue Pukis Lembut tanpa Mixer

0(0)

Waktu Pembuatan60 Menit
Jumlah Porsi8 buah Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Kue pukis yang paling enak adalah yang memiliki tekstur lembut dan empuk. Untuk membuatnya sendiri di rumah pun ternyata caranya cukup mudah. Bahkan tanpa mixer pun, kita bisa membuat adonan pukis yang mengembang.

Salah satu kunci penting untuk membuat adonan kue pukis mengembang adalah ragi yang digunakan harus yang masih dalam keadaan bagus. Dengan ragi yang bagus, kita pun bisa mendapatkan serat adonan kue pukis yang cantik. Sebelumnya siapkan dulu bahan-bahannya seperti berikut ini:

  • 25 sdm tepung terigu
  • 1/2 sdt ragi instan
  • 150 gram gula pasir
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1/2 sdt soda kue
  • 5 sdm margarin cair
  • 400 ml santan cair
  • 1 butir telur

 

Baca juga:

 

Santan Dimasukkan Sedikit demi Sedikit

Campur tepung terigu, gula, vanili, soda kue, dan ragi. Aduk sampai tercampur rata. Setelah itu, masukkan santan kelapa sedikit demi sedikit. Masukkan santan sambil terus diaduk perlahan suapaya adonan yang dihasilkan lembut. Gunakan whisk untuk mengaduknya.

Margarin Cair Dimasukkan Terakhir

Masukkan telur, aduk rata. Pada tahap terakhir, masukkan margarin cair. Aduk rata kembali sampai tidak ada yang bergerindil.

Diamkan Adonan Selama 30 Menit

Diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit sampai mengembang. Setelah mengembang, aduk kembali adonan untuk membuang gas di dalamnya. Siapkan loyang dan panaskan. Tuang adonan pukis ke dalam loyang cetakan yang sudah diolesi margarin.

Masak dengan Api Kecil

Gunakan api kecil saja untuk memasak pukis. Dengan api kecil, matangnya bisa merata dan tidak gampang gosong. Kita bisa menambahkan taburan atau pugasan sesuai selera, seperti keju, kismis, atau cokelat sesuai selera.

Sangat mudah bukan untuk membuat kue pukis yang lembut tanpa menggunakan mixer? Selamat mencoba dan semoga makin semangat membuat kuenya.

 

Baca juga:

 

#ChangeMaker

 

Baca juga:

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading