Sukses

Lifestyle

7 Cara Menipu Diri Sendiri agar Bisa Diet Diam-Diam selama di Rumah

Fimela.com, Jakarta Jangan jadikan kegiatan di rumah saja sebagai alasan menggemukkan badan, karena kita tetap bisa menjaga kesehatan dan berat badan tidak naik meski tak keluar ke mana-mana. Bahkan sebenarnya tak perlu terlalu berusaha untuk diet jika menerapkan sekian cara ini.

1. Lebih banyak minum air putih

Minum air setiap kali merasa lapar. Penelitian dalam PubMed Central membuktikan, minum air lebih banyak secara rutin akan membantu menjaga berat badan bahkan menurunkannya karena membuat perut kenyang dan mengurangi asupan kalori dari makanan.

2. Kurangi karbohidrat perbanyak protein dan serat

Kurangi makan nasi, jagung, roti, kentang, mie dan berbagai makanan olahan tepung selama di rumah. Karbohidrat memang mengenyangkan dan mudah diubah menjadi energi, tapi juga mudah diubah menjadi lemak. Jadi selama di rumah saja tanpa banyak aktivitas, tubuh hanya akan menumpuk lemak. Jadi sebaiknya kurangi makan nasi, ganti dengan makan tahu, tempe, telur, sayuran dan buah.

3. Mengunyah lebih lama

Selagi menghadap laptop atau komputer untuk bekerja di rumah, makanlah. Mengunyah dengan pelan selagi bekerja karena banyak penelitian membuktikan bahwa makan perlahan akan mampu membuat orang mengurangi asupan kalori setiap hari karena mudah merasa kenyang di tengah-tengah waktu makan.

4. Porsi kecil

Jika biasanya makan besar, kurangi porsinya dan gunakan piring kecil. Apalagi jika kamu tipe yang suka rebahan dan mudah naik berat badan, porsi makan harus diperhatikan.

5. Tidur lebih lama

Akan lebih mudah mendapatkan waktu tidur lebih lama jika bekerja dari rumah karena tidak harus bangun super pagi dan kena macet di jalan. Faktanya, tidur lebih lama dan berkualitas mampu menjaga bahkan menurunkan berat badan karena tingkat stres menurun.

6. Kurangi makan dan minuman manis

Tergoda ngemil selama di rumah agar tak bosan? Cegah dirimu sendiri melakukannya. Jika tak ingin gemuk, kurangi makanan dan minuman manis selama di rumah. Minum banyak air putih saja.

7. Lebih banyak jalan-jalan

Perbanyak aktivitas di rumah. Misalnya, daripada beli makan di luar, masaklah. Naik turun tangga, buang sampah, cuci baju, cuci piring, bersih-bersih kamar, dan bahkan bermain bersama keluarga akan membuat kalori lebih banyak terbakar. Akan lebih baik jika kamu mau olahraga.

Itu dia sekian cara diet diam-diam selama di rumah saja agar tak terasa dietnya.

#ChangeMaker with Fimela

;
Loading