Sukses

Lifestyle

Update Virus Corona di Indonesia: 4.241 Kasus Positif, 359 Sembuh, 373 Meninggal

 

Fimela.com, Jakarta Jumlah penambahan kasus baru Covid-19 atau virus Corona di Indonesia hari ini ada 399 kasus. Sementara pada Sabtu (11/4/20) tercatat ada 3.842 kasus positif infeksi virus Corona di Tanah Air. Juru bicara penanganan COVID-19 di Indonesia Achmad Yurianto dalam konferensi persnya di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta mengatakan, kini total kasus positif COVID-19 di Indonesia menjadi 4.241. 

Sementara, kasus meninggal di Indonesia bertabah 46 kasus. Sehingga kini jumlah kasus meninggal mencapai 373 jiwa. Selain itu, mereka yang sembuh bertambah 73 orang sehingga secara total menjadi 359.

Menurut Yuri, penyebaran virus Corona masih terjadi. Selain itu, ancaman kesehatan lainnya pun masih ada. Untuk itu, Yuri mendorong masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan untuk memutuskan rantai penularan virus tersebut. 

"Mari kita yakini bahwa penyebaran masih terjadi, ancaman kesehatan yang lain juga masih ada, mari kita putuskan penularan dan pastikan jaga kesehatan" ujarnya.

Berantas Sarang Nyamuk untuk Mengisi Waktu di Rumah

Selain menjaga kesehatan, ada banyak cara untuk memutus rantai penularan virus Corona. Salah satunya dengan tetap tinggal di rumah. Nah, jika Sahabat Fimela merasa bosan, cobalah untuk mencari kegiatan untuk menyibukkan diri di rumah. 

Bukan hanya hobi, membersihkan rumah juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu. Selain itu, membersihkan rumah juga baik untuk mencegah adanya bakteri dan virus yang bersarang di pojok-pojok rumah. 

Saat membersihkan rumah, Yuri juga mendorong masyarakat Indonesia untuk membersihkan sarang nyamuk penyebab DBD. Pasalnya, DBD merupakan salah satu penyakit yang kini juga banyak menjangkit masyarakat di Indonesia. 

#ChangeMaker

;
Loading