Sukses

Lifestyle

Update 14 April 2020: 4.839 Orang Positif Corona

Fimela.com, Jakarta Juru bicara pemerintah untuk penangan Corona, Achmad Yurianto menyampaikan ada penambahan pasien positif Covid-19 atau terinfeksi virus Corona. Dilansir dari Liputan6, Yuri menyampaikan mengenai kasusu baru yang berjumlah 282 orang. Sehingga, total kasus hingga kini berjumlah 4.839 orang. 

Angka ini keluar berdasarkan PCR real time. Sementara, pasien sembuh dan telah dinyatakan negatif bertambah 46 orang sehingga jumlah total pasien sembuh menjadi 426 orang. Sayangnya, jumlah total pasien meninggal akibat virus Corona tetap lebih tinggi dari jumlah pasien yang sembuh, yaitu 459 jiwa. 

Data ini dikumpulkan sejak Senin (13/4/20) pukul 12.00 WIB hingga Selasa (14/4/20) pukul 12.00 WIB. 

"Ada penambahan kasus baru sebanyak 282, sehingga total 4.839 positif, berdasarkan pemeriksaan PCR real time," ujar Yurianto seperti dikutip dari Liputan6. 

Berita Baik tentang Nanomasker

Bandung Loka Penelitian Teknologi Bersih Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LPTB LIPI tengah mengembangkan masker dengan inovasi terbaru. 

Bahan yang digunakan dalam nanomasker ini berukuran nano. Sementara masker lainnya menggunakan bahan berukuran mikro. Menurut peneliti dari kelompok penelitian nanoteknologi lingkungan LPTB LIPI, Muhamad Nasir, kinerja nanomasker lebih baik dibandingkan dengan masker konvensional. 

“Nanomasker menggunakan bahan-bahan berukuran nano sedangkan masker masker lainnya menggunakan bahan bahan berukuran mikro. Karena menggunakan teknologi nano maka kinerjanya lebih baik dibandingkan dengan masker konvensional. Salah satu keunggulannya adalah sirkulasi udara jadi lebih baik karena pengaruh slip flow dari bahan nano yang digunakan,” kata Nasir seperti dikutip Liputan6. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading