Sukses

Lifestyle

Masih Amankah Olahraga di Luar Ruangan saat Pandemi Virus Corona?

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus Corona membuat segala bentuk aktivitas seakan terhenti untuk sementara waktu dan membuat banyak perubahan gaya hidup, termasuk olahraga. Mungkin kamu juga bertanya- tanya, apa masih aman untuk melakukan olahraga di luar ruangan saat pandemi seperti saat ini?

Hal pertama yang harus menjadi pertimbanganmu ketika ingin melakukan olahraga di luar ruangan adalah peraturan lokal di daerah tempat tinggalmu. Masih banyak daerah yang memperbolehkan masyarakatnya melakukan aktivitas di luar ruangan dengan syarat menerapkan jarak.

Di Washington D.C, aktivitas di luar ruangan masih diperbolehkan dengan prosedur sanitasi sebelum dan sesudahnya. Sedangkan di Prancis, aktivitas luar ruangan, seperti olahraga diatur lebih ketat dengan pembatasan waktu dan jarak, seperti dilansir dari self.com, Senin (20/4/2020).

 

Masih amankah olahraga di luar ruangan saat pandemi?

Walaupun peraturan tidak melarang aktivitas luar ruangan, namun beberapa jenis kegiatan telah dilarang dengan ditutupnya taman bermain, lapangan tenis, dan lapangan basket. Jika jenis olahraga yang kamu lakukan masih boleh dilakukan, pertimbangkan untuk melakukannya jauh dari orang lain.

Menjaga jarak dan kebersihan diri sendiri sebelum, selama, dan sesudah olahraga adalah satu-satunya cara untuk memastikan tubuhmu tidak terinfeksi virus Corona. Jika kamu merasa tidak bisa menjaga jarak dengan orang lain, sebaiknya tunda dulu melakukan olahraga di luar ruangan.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading