Sukses

Lifestyle

Update Korban Virus Corona Indonesia Rabu 22 April 2020

 

Fimela.com, Jakarta Update korban virus corona di Indonesia, Senin 22 April 2020 kembali dirilis. Kasus positif Covid-19 yang dites lewat real time PCR hingga hari ini, Rabu (22/4) sebanyak 283 kasus baru sehingga total akumulatif orang yang terinfeksi virus corona di Indonesia sebanyak 7.418 kasus. 

"Dengan demikian jumlah total positif saat ini adalah 7.418 ," ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Rabu (22/4/2020).

 

Jumlah total tersebut juga diikuti dengan kasus kesembuhan sebanyak 913 dengan penambahan 71 kasus baru. Sedangkan tetap ada penambahan kasus kematian terkait infeksi Covid-19 yakni 18 orang sehingga total menjadi 635 kasus. 

"Seluruh provinsi sudah terdampak dan 263 kabupaten/kota juga terdampak," lanjut Yuri dalam konferensi pers yang disiarkan Live secara daring dari Gedung BNPB Jakarta.

 

Tetap Patuhi Anjuran Pemerintah

Ia juga menyebut jika lebih dari 55 ribu spesimen telah diperiksa. Ada 38 laboratorium yang saat ini melaksanakan pemeriksaan spesimen di Indonesia.

Menurutnya pemerintah akan menambah jumlah laboratorium tersebut segera setelah reagen yang dipesan dari luar negeri tiba. Tak lupa ia terus mengimbau untuk menjalankan imbauan dari pemerintah seperti tidak mudik, stay at home, dan memakai masker saat berada di luar rumah.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading