Sukses

Lifestyle

Puasa, 3 Tips Lebih Produktif selama Ramadan

Fimela.com, Jakarta Puasa terkadang membuat sebagian orang merasa lemas. Rasa haus dan lapar biasanya membuatmu menjadi ingin terus berada di tempat tidur dan hanya bermalas-malasan. Namun, meski bulan Ramadan, kamu tetap harus produktif dan menjaga kesehatan. 

Jangan sampai, kamu memulai pekerjaan justru lebih siang dibandingkan sebelum berpuasa. Atau, tidak bisa berkonsentrasi sehingga kamu justru tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. 

Selama berpuasa, penting sekali untuk mengatur pola hidup yang baik. Tentu saja pola dan jadwal beraktivitas akan berbeda dengan bulan-bulan sebelum Ramadan. Nah, untuk menjaga tubuh tetap bugar dan produktif, ikuti beberapa tips berikut ini dari Mirror.co.uk. 

1. Bekerja Setelah Sahur

Mulailah melakukan pekerjaan setelah sahur. Hal ini sangat membantu karena otak segar dan tenaga juga masih banyak. Sehingga, kecepatan kerja juga akan lebih baik ketimbang bekerja di siang hari dengan perut yang sangat lapar atau haus. 

2. Buat daftar kegiatan

Agar kamu tidak melupakan kegiatan dan pekerjaan penting, buatlah daftar rencana kegiatan dan pekerjaan yang ingin kamu lakukan setiap harinya. Hal ini akan membantumu menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan komplit. 

3. Asupan Makanan

Asupan makanan juga sangat penting dan memengaruhi kinerja otak dan tubuh. Pastikan Sahabat Fimela untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat pada saat sahur dan berbuka puasa. Jika nutiris tubuh terpenuhi, akan lebih banyak tenaga yang kamu miliki untuk bekerja dan menjadi lebih produktif. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading