Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Menu Sahur untuk Anak Kos yang Cukup Simpel

Fimela.com, Jakarta Puasa Ramadan menjadi momen yang dinantikan bagi umat Muslim. Momen di mana kita dapat menikmati sahur dan berbuka puasa bersama dengan keluarga. Namun, momen tersebut mungkin tidak dapat dinikmati bagi anak rantau yang tinggal di kos. Sering kita mendapati mereka melewatkan makan sahur dengan alasan telat bangun atau bahkan malas untuk memasak. Nah, tenang saja FIMELA akan berbagi inspirasi makanan yang bisa dikonsumsi saat sahur bagi anak kos dan bahkan untuk membuatnya pun cukup mudah. Berikut ini adalah 5 inspirasi menu sahur yang simpel untuk anak kos.

Nasi Goreng Telur

Nasi goreng bisa menjadi menu sahur yang mudah di buat untuk anak kos. Bumbu-bumbunya pun cukup simpel yaitu hanya perlu bawang putih, garam, penyedap rasa, minyak goreng, nasi, telur dan saus. Jika tidak ingin ribet, saat ini banyak produk bumbu nasi goreng instan yang bisa kita beli di warung-warung terdekat.

Roti Bakar

Jika kamu tidak memasak nasi, membuat roti bakar bisa menjadi alternatif menu sahur yang simpel dan mudah dibuat. Sahabat Fimela bisa mengombinasikan isian roti sesuai selera, misalnya dengan menggunakan isian selai cokelat atau buah, keju, beef, dan telur. Roti bakar juga cocok jika dinikmati dengan segelas susu untuk menambah energimu.

Oatmeal

Meskipun sahur adalah sunnah, ada baiknya untuk tetap melakukan sahur. Berpuasa seharian mungkin akan membuat tubuhmu merasa lemas dan tidak bertenaga, sehingga mungkin akan ada sedikit kendala saat kamu melakukan aktivitas. Oatmeal, bisa menjadi salah satu menu sahur yang memiliki nutrisi baik bagi tubuh. Oatmeal bisa kamu nikmati dengan susu dan potongan buah segar. Kandungan karbohidrat dari oatmeal mampu membuatmu merasa kenyang lebih lama. 

Sarden

Sarden adalah salah satu makanan kaleng yang sering sekali dikonsumsi oleh sebagian orang karena sangat praktis. Sarden bisa menjadi menu sahur bagi anak kos yang murah dan memiliki kandungan nutrisi. Cara untuk menikmatinya cukup mudah, keluarkan sarden dari kaleng, kemudian hangatkan menggunakan wajan atau teflon hingga mendidih, bisa juga menambahkan bawang bombay supaya lebih nikmat. Namun, jika hendak menikmati makanan kaleng, ada baiknya untuk periksa dan teliti tanggal kadaluwarsa serta kondisi kemasannya.

Nasi Abon

Ini adalah menu yang paling simpel di antara menu lainnya. Nasi abon menjadi hidangan yang pas untuk dirimu yang benar-benar malas untuk menyiapkan menu sahur di dapur. Beli abon untuk persediaan menu sahur jika tidak ingin terlalu ribet. Simpan abon di suhu ruangan. Banyak pilihan abon yang dapat dinikmati, mulai dari abon sapi, ayam, dan ikan.

Itu tadi 5 inspirasi menu sahur untuk anak kos yang benar-benar simpel namun tetap memberikanmu nutrisi. Kira-kira menu sahur seperti apa yang diinginkan oleh Sahabat Fimela?

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading