Sukses

Lifestyle

Pandemi Virus Corona Menyulitkan Banyak Hal, tapi Yakinlah Semua akan Kembali Normal

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Sucitrawati

Januari 2020 bulan pertama di tahun yang baru yang kiranya semua berharap besar pada tahun ini 2020 seperti tahun-tahun lainya, akan tetapi ternyata tahun ini berbeda dan penuh kejutan. Pertama pusat perhatian dunia ke kota Wuhan, rasa iba dan prihatin masyarakat dunia pada kota tersebut sungguh terasa, mungkin tak seorang pun membayangkan akan berada pada situasi dan kondisi seperti warga kota Wuhan pada saat itu sampai pada akhirnya bulan Maret 2020 semua berubah, kini hampir seluruh dunia merasakan dampak virus Corona atau COVID-19.

Jika bumi ini bisa berbicara mungkin beliau akan berkata, "Selamat datang di tahunku, sudah sejak lama aku mengajukan cuti istirahat tapi tak seorang pun mengindahkan, baiklah biarkan tentara corona yang maju dan menghalangi kalian sementara waktu." Ya sudahlah anggap saja seperti itu, daripada kita harus stres memikirkan ini dan itu lebih baik bersikap suportif dengan imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing. Dampak COVID-19 ini memang sangat besar untuk semua sektor, kalangan, bahkan pemerintahan. Dirumahkan, PHK, potongan gaji, terdengar sungguh menyedihkan tapi yakinlah akan selalu ada hal yang bisa kita syukuri.

Semoga Keadaan Kembali Normal

Sebulan lebih melakukan work from home atau bekerja dari rumah walaupun sesekali harus ke tempat bekerja untuk mengambil beberapa dokumen tetapi tetap besyukur karena masih bisa produktif bekerja dari rumah yang mana masih banyak orang yang masih harus bekerja keluar rumah. Awal bulan lalu aku gencar sekali membagi-bagikan informasi tentang perkembangan virus corona dan tips-tips yang bisa dilakukan untuk melindungi diri dari bahaya virus tersebut.

Pikirku mengedukasi orang-orang sekitar sedini mungkin akan sangat bermanfaat untuk menekan penyebaran virus ini. Melewati dua minggu pertama bekerja di rumah membuatku lebih tenang dan sedikit melupakan tegangnya situasi masa pandemi ini. Mencoba menjadi chef rumahan ala kadarnya menjadi pilihanku awalnya selain berhemat dan juga sehat untuk anak dan keluarga. Selain itu di waktu senggang bekerja dan mengurus keluarga aku mulai mencari-cari kelas online dan kursus online gratis. Sempat mengikuti kelas online Fimelahood wkatu itu dan itu sungguh menyenangkan.

Situasi pandemi ini memang sulit bukan hanya untukku mungkin juga untuk kalian semua. Tetapi kita harus ingat imunitas tubuh yang baik adalah satu-satunya senjata perang kita saat ini jadi pastikan diri kita selalu senang. Yakinlah semua akan segera berakhir, nikmatilah waktu ini sebagai waktu berkualitas bersama keluarga serta diri kalian sendiri. Semua akan kembali normal lagi. Yakinlah.

#ChangeMaker

;
Loading