Sukses

Lifestyle

Tips Menarik Melakukan Perawatan Diri saat Ramadan

Fimela.com, Jakarta Selama bulan suci Ramadan, semua orang sibuk mencoba menyesuaikan kembali jadwal sehari-hari. Selama Ramadan dan waktu lainnya, penting untuk memperhatikan tubuh, hati yang bersih dan niat baik. Selain itu kita juga bisa melakukan perawatan diri. Perawatan diri terdiri dari tindakan yang bersifat fisik dan emosional. Berikut ini beberapa tips sederhana untuk melakukan perawatan diri saat Ramadan.

Kelilingi Dirimu dengan Orang-orang Positif

Teman baik memiliki dampak positif pada kita dan membuat kita merasa bahagia dan puas secara emosional. Hal itu dapat kita lakukan dengan melakukan buka puasa bersama meskipun dengan cara online. Habiskan waktu dengan orang-orang baik, sehingga membuatmu lebih merasa bahagia dan menjaga tingkat emosi menjadi lebih baik.

Tidur yang Cukup

Sangat penting untuk menutup mata untuk tidur yang cukup di bulan yang sibuk ini. Meskipun kedengarannya sangat sederhana, itu adalah sesuatu yang sering diabaikan, karena banyak dari kita yang meremehkan pentingnya tidur nyenyak. Cukup istirahat secara emosional dan fisik dengan memberikan pikiran dan tubuhmu waktu untuk bersantai maka akan memberikan kita lebih berenergi saat memulai hari.

Merenungkan Diri

Catat beberapa poin penting dalam jurnal atau habiskan beberapa waktu untuk merefleksikan diri bagaimana dirimu menghabiskan hari-hari di bulan Ramadan. Dan pikirkan cara mengoptimalkan waktu yang lebih baik untuk beberapa hari mendatang. Ini akan memberikanmu kesempatan untuk menerapkan tujuan dan menyadari hari-harimu begitu berharga yang bisa dihabiskan di bulan Ramadan Ini. Ini juga bermanfaat untuk meninjau kemajuanmu setiap bulannya.

Melakukan Perawatan Kulit

Selama bulan-bulan musim panas, penting untuk tidak mengabaikan kesehatan kulit karena dirimu mungkin menjadi sangat sibuk. Karena kita melakukan puasa dan memungkinkanmu kurang terhidrasi, pastikan kulitmu tetap mendapatkan nutrisi. Hal sederhana yang bisa kamu lakukan seperti menggunakan body lotion atau penyemprotkan pelembab kulit agar kulit tetap terhidrasi. Sahabat Fimela juga dapat menghabiskan waktu 15-20 menit untuk menggunakan masker wajah untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan tidak kering.

Mengurangi Penggunaan Media Sosial

Sementara waktu sangat penting untuk menyadari nilai kehidupan tanpa adanya media sosial. Menjauhkan diri dari media sosial memungkinkan kita untuk lebih menghargai hal-hal penting dalam hidup. Selama memiliki waktu luang ini, kita dapat menemukan kedamaian dan kesunyian.

Begitu banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan diri selama Ramadan. Ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan refleksi diri.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tips Merencanakan Perayaan Idul Fitri yang Menyenangkan Bersama Keluarga
Artikel Selanjutnya
3 Kandungan Lip Gloss Atasi Bibir Kering Selama Puasa