Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Makaroni Goreng Renyah Aroma Jeruk Nipis

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Bagi pecinta camilan dengan rasa renyah, pasti suka dengan makaroni goreng. Selain makaroni goreng pedas dan gurih, ada juga makaroni aroma jeruk nipis. Makaroni aroma jeruk nipis pun ini beda dari lainnya karena selain renyah, aroma jeruk nipisnya pun menggugah selera.

Untuk membuat makaroni goreng renyah aroma jeruk nipis ini pun cukup mudah. Sembari mengisi waktu luang, pasti menyenangkan bisa membuat camilan untuk dinikmati seluruh keluarga. Selengkapnya langsung saja simak langkah-langkah pembuatannya di bawah ini.

Siapkan Bahan-bahannya:

Bahan A

  • 250 gram makaroni
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdm minyak goreng
  • 1/4 sdt merica bubuk

Bahan B

  • 2 sdm tepung terigu

Bumbu Halus

  • 2 sdm kaldu bubuk
  • 1/2 sdt gula
  • 2 lembar daun jeruk nipis kering

Makaroni Direbus Lalu Direndam

Semua bahan A dicampur, lalu direbus hingga matang. Setelah makaroni matang, rendam selama kurang lebih 1,5 jam hingga makaroni mengembang. Dengan makaroni yang mengembang, nantinya ketika digoreng hasilnya akan renyah. 

Campur dengan Tepung Terigu

Setelah makaroni mengembang, tiriskan. Kemudian, campur dengan tepung terigu. Campur makaroni dengan tepung terigu sampai benar-benar merata. Setelah itu panaskan minyak goreng. Goreng makaroni dengan api sedang dampai kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

Campur dengan Bumbu Halus

Campur kaldu bubuk dan gula. Tambahkan daun jeruk kering yang sudah disobek-sobek. Aduk rata. Campurkan makaroni goreng dengan bumbu halus. Aduk rata. Makaroni goreng siap dinikmati.

Simpan makaroni goreng dalam stoples bertutup rapat supaya tidak melempem. Mudah sekali kan membuatnya? Selamat mencoba!

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading