Sukses

Lifestyle

6 Jenis Perselingkuhan yang Harus Kamu Ketahui

Fimela.com, Jakarta Ada lebih dari satu cara untuk menggambarkan perselingkuhan. Menurut psikolog dan penasihat utama di The Relationship Room Rachel Voysey, ada beberapa jenis perselingkuhan yang setidaknya harus kamu ketahui.

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (26/6/2020), berikut ini adalah beberapa jenis perselingkuhan yang harus kamu ketahui. Penasaran apa saja?

1. Perselingkuhan emosional

Perselingkuhan emosional mungkin terdengar tidak berbahaya, namun sebenarnya jenis ini bisa menjadi yang paling merusak hubungan. Perselingkuhan emosional memang tidak melibatkan hubungan seksual, namun mungkin dua orang di dalamnya telah berbagi detail pribadi masing-masing selama beberapa waktu, jenis hubungan yang justru sangat dalam dan sangat sulit dilepaskan.

2. Perselingkuhan hanya karena nafsu

Sederhananya biasa disebut one night stand atau mengejar sensasi seksual terlarang. Jenis perselingkuhan ini biasanya dimulai dengan hubungan intim satu kali kemudian berlanjut pada pertemuan rutin hanya untuk seks.

 

 

3. Perselingkuhan hubungan kedua

Sebagian besar orang-orang yang melakukan perselingkuhan hubungan kedua karena mereka tidak bahagia di dalam kehidupan pernikahan mereka dan tidak tahu bagaimana harus keluar dari situ. Orang-orang yang terlibat dalam perselingkuhan hubungan kedua biasanya meninggalkan pasangan mereka untuk memulai hubungan yang baru, yang justru lebih sulit karena masalah kepercayaan di kemudian hari.

4. Perselingkuhan satu sisi

Perselingkuhan sebenarnya tergantung pada seberapa kuat seseorang dalam menghadapi godaan. Orang yang terlibat dengan perselingkuhan satu sisi biasanya justru memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia, mereka hanya tidak bisa menolak godaan yang datang dan pasangan mereka cenderung tidak menyadari ada yang salah.

5. Perselingkuhan pasca krisis

Perselingkuhan ini biasanya terjadi setelah perubahan besar yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam kehidupan seseorang, membuat mereka terguncang. Sesuatu yang menciptakan pergolakan dan membuka banyak pertanyaan dapat mengarah pada kebutuhan emosional dengan orang baru.

6. Perselingkuhan karena penasaran

Jenis perselingkuhan ini terbatas pada orang yang menikah muda dan tidak mendapatkan banyak pengalaman seksual, namun memiliki rasa ingin tahu yang tinggi untuk tidur dengan orang lain. Bagaimana menurutmu?

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Sayur Nangka Muda Bumbu Kuning
Artikel Selanjutnya
Segmen Masyarakat Baru Pelaku Conscious Lifestyle Siap Geser Milenial