Sukses

Lifestyle

4 Tips dapat Membantumu untuk Mengatasi Perasaan Takut Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Satu hal yang tidak ingin dirimu lakukan setelah tersakiti akibat putus cinta adalah enggan untuk menjalin hubungan kembali dengan seseorang. Kebanyakan perempuan akan merasa trauma untuk menjalin suatu hubungan dengan seseorang. Mereka pada akhirnya membangun batasan agar orang lain tidak dapat mendekatinya.

Walaupun cinta bisa menjadi hal yang menghancurkan, tetapi cinta juga bisa menjadi hal yang untuk memperbaiki luka dan mengingatkan seseorang bahwa jatuh cinta itu adalah sebuah anugerah. Berikut ini adalah bebarapa tips untuk mengatasi rasa takut jatuh cinta.

Jangan Menyamaratakan

Jangan menyamaratakan, tidak semua pria itu sama. Ada banyak pria baik di luar sana, namun karena dirimu takut jatuh cinta, ini akan menutup kesempatan bagi pria yang baik datang kepadamu. Terkadang seseorang berpikir ketika mereka disakiti oleh pasangannya, mereka menganggap semua yang ada di luar sana juga begitu lebih buruk. Cobalah untuk membuka hatimu, ini akan memberimu peluang bertemu dengan orang tepat. 

Singkirkan Kritik Batin

Memiliki kritik batin yang mengatakan kepada dirimu untuk berhati-hati, bahwa dirimu akan berakhir di sakiti lagi jika membuka diri. Cobalah untuk menyingkarkan kritik batin ini. Dirimu harus lebih kuat dan percaya diri untuk mendapatkan kembali seseorang yang lebih baik dari sebelumnya. Ya, memang ini tidak semudah ketika berbicara, namun tidak ada salahnya untuk mengabaikan kritik batin yang akan terus-menerus membuatmu semakin terpuruk dalam kondisi ini.

Menerimaa Perasaan

Kebahagiaan dan kesedihan, kegembiraan dan penderitaan pasti akan berubah menjadi bagian dari hidupmu. Ketahuilah, setiap keputusan tentu memiliki risiko. Ketika dirimu memutuskan untuk jatuh cinta tentu itu akan ada risiko yang harus diterima antara bahagia atau kesedihan.

Ubah Pandanganmu

Jika merasa setiap hubungan yang dimiliki menyerupai dengan hubungan sebelumnya, mungkin dirimu harus memikirkan kembali cara memilih pasangan. Cobalah berkencan dengan seseorang yang sepenuhnya bertolak belakang dengan mantanmu.

Jatuh cinta adalah sebuah anugerah, yang setiap orang pasti akan merasakan. Jangan terburu-buru ketika berkenalan dengan seseorang. Kenali terlebih dahulu sebelum menjalin hubungan. Carilah cara untuk mengatasi ketakutan akan jatuh cinta. Percayalah dirimu akan menemukan orang yang tepat.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Hal yang Bisa Dipelajari dari Cara Pria Memperlakukan Ibunya
Artikel Selanjutnya
Suka Gaya Fashion Elegan, Cara Berpakaian Ungkap Kepribadian