Sukses

Lifestyle

Mengenakan Masker Saat Olahraga Lari Tidak Disarankan, Ini Alternatifnya

Fimela.com, Jakarta Akibat pandemi membuat minat masyarakat akan olahraga lari cenderung lesu. Namun sejak diterapkannya new normal, sedikit demi sedikit masyarakat kembali melakoni olahraga yang satu ini dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam protokol kesehatan, diwajibkan masyarakat untuk menggunakan masker saat di luar rumah. Sehingga bagi masyarakat yang melakukan olahraga lari di luar ruangan pun menggunakan masker.

Namun menggunakan masker saat berlari tentu mengganggu pernapasan. Sementara dibutuhkan pengaturan pernapasan yang tepat saat berolahraga berat, seperti lari.

Maka, atlet pelari nasional Agus Prayogo tidak menyarankan untuk menggunakan masker saat berlari. Namun masker tetap harus dibawa untuk berjaga-jaga ketika bertemu kerumunan orang di jalur lari yang kita pilih.

 

Alternatifnya

Ketika bertemu kerumunan orang, lebih baik langsung menggunakan masker dan menghentikan sejenak aktivitas larinya. Sehingga kamu pun bisa kembali mengatur pernapasan sembari berjalan.

Daripada menggunakan masker saat berlari, Agus justru menyarankan untuk mencari tempat dan jalur lari yang sepi. Sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk bertemu kerumunan orang.

Kamu pun bisa menyesuaikan waktu yang sekiranya tidak terlalu banyak orang di tempat tersebut. Selain itu, akan lebih baik jika kamu melakukan solo run. Sehingga tidak berolahraga secara bergerombol dan mengurangi potensi penyebaran virus Corona.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading