Sukses

Lifestyle

Manfaat Jeruk Limau untuk Kesehatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Banyak buah-buahan yang terkenal sangat baik dikonsumsi, karena memiliki kandungan yang bisa menutrisi tubuh, salah satunya adalah buah jeruk limau. Jeruk limau merupakan buah yang sering digunakan untuk menambah rasa pada masakan. Jeruk limau memiliki aroma yang menyegarkan, dan rasanya asam manis di lidah.

Jeruk limau memiliki kandungan antioksidan, kalium, kalsium dan magnesium. Jeruk limau juga dilengkapi dengan kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C dan D yang baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut manfaat jeruk limau, yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh, dirangkum dari berbagai sumber:

Mencegah Kanker

Manfaat mengonsumsi buah limau yang pertama, yaitu bisa membantu mencegah kanker, karena jeruk limau memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan. Kanker biasanya disebabkan karena sel tubuh rusak, akibat masuknya radikal bebas yang ada di dalam tubuh, dan efek gaya hidup yang kurang bagus.

Selain itu, kandungan mineral seperti kalium yang terdapat di dalam jeruk limau, berfungsi untuk menjaga tekanan darah dan fungsi saraf.

Menurunkan Berat Badan

Manfaat buah limau yang selanjutnya, yaitu bisa membantu menyukseskan program diet, karena buah limau sangat efektif untuk membantu menurunkan berat badan. Buah limau memiliki kandungan asam sitrat, yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, dan membantu pembakaran kalori di dalam tubuh.

Namun agar program diet untuk menurunkan berat badan lancar, Sahabat Fimela juga harus mengimbangi dengan olahraga, dan mengonsumsi makanan bernutrisi lainnya.

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Jeruk limau adalah jenis jeruk, yang memiliki kandungan kaya akan vitamin C dan antioksidan, sehingga bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Kandungan yang terdapat di dalam jeruk limau, bisa  membantu melawan kuman atau virus di dalam tubuh, yang bisa menyebabkan sakit pilek atau flu.

Selain itu kandungan vitamin C di dalam jeruk limau, ini bisa membantu meningkatkan produksi sel imun tubuh, yang bisa menjaga sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh tetap sehat.

Mencerahkan Kulit

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, jeruk limau bisa membantu menjaga kesehatan kulit, dan membuat kulit tampak lebih cerah. Jeruk limau memiliki kandungan vitamin C dan flavonoid, yang bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit, sehingga kulit akan tetap sehat.

Jeruk limau juga bisa membantu melawan radikal bebas, yang menyebabkan tanda penuaan dini di kulit, seperti munculnya noda hitam dan kerutan. Vitamin C yang terdapat di dalam jeruk limau, bisa membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit, dan menjaga elastisitas kulit agar tidak mudah kendur.

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat mengonsumsi buah jeruk limau yang terakhir, yaitu bisa membantu menjaga kesehatan jantung, agar jantung tetap kuat dan tidak lemah. Kandungan magnesium dan kalium pada jeruk limau, bisa membantu menstabilkan tekanan darah, dan menurunkan kolesterol di dalam pembuluh darah.

Jeruk limau juga bisa membantu melancarkan peredaran darah, sehingga bisa membantu mencegah penyakit jantung, dan penyakit stroke.

Selamat mencoba.

;
Loading