Sukses

Lifestyle

Mengenal Cholinergic Urticaria, Gangguan Kesehatan Kulit yang Diderita V BTS

Fimela.com, Jakarta Salah satu personel boyband K-Pop BTSKim Taehyung, atau juga yang dikenal dengan V, baru-baru ini kembali dibicarakan para netizen dan fans. Pasalnya, V didagnosa terkena Cholinergic Urticaria (CU). Dilansir dari Pink Villa, kondisi ini membuat kulitnya terasa gatal. 

Biasanya, rasa gatal ini muncul ketika temperatur tubuh meningkat. Mengingat jadwal latihan koreografi yang ketat, jadwal padat, dan berbagai konser, pasti sulit baginya untuk menghadapi kondisi ini.

Terdengar asing, CU sebenarnya merupakan kondisi kulit yang tidak jarang dimiliki orang. Dilansir dari Health Line, CU merupakan gangguan kesehatan kulit yang ditandai dengan munculnya rasa gatal.

Meski terdengar serius, Cholinergic Urticaria yang dialami V BTS sebenarnya bisa menghilang dengan sendirinya dalam waktu beberapa jam saja. Namun, pada kasus-kasus parah, CU kadang berhubungan dengan anafilaksis akibat berolahraga. 

Gejala Umum CU

Selain rasa gatal, CU juga biasanya ditandai dengan munculnya bintik-bintik merah pada tubuh. Umumnya, bintik merah ini mulai muncul pada dada dan leher. Namun, bisa saja menyebar ke berbagai area tubuh lainnya. 

Selain itu, Health Line menulis, ada juga beberapa gejala yang tidak berkaitan dengan kulit. Seperti nyeri pada perut, mual, muntah, diare, dan hipersalivasi. 

Selain obat, biasanya dokter juga akan menyarankan untuk menghindari berbagai aktivitas yang dapat memicu kambuhnya CU. Seperti aktivitas berat yang akan meningkatkan suhu tubuh. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Bawakan Dynamite, BTS Jadi Tujuh Karakter Imut
Artikel Selanjutnya
BTS Army Indonesia Amino, Bukan Komunitas Pencinta Grup Idola Biasa