Sukses

Lifestyle

Studi Membuktikan, Putus dengan Sahabat Lebih Sakit daripada Putus dengan Pacar

Fimela.com, Jakarta Sebagai orang mungkin mengaku putus dengan pacar itu sangat menyakitkan hingga tak bisa tidur. Mungkin saja mereka benar, atau mungkin saja mereka belum pernah putus hubungan pertemanan dengan sahabat dekat. karena sebuah penelitian menemukan bahwa putus hubungan dengan teman jauh lebih menyakitkan daripada putus hubungan dengan pacar.

Penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Analytical Psychology menemukan, ketika kita menghargai nilai persahabatan, kita akan menjalani hidup dengan lebih baik.

Dalam studi tersebut juga disebutkan bahwa kita bisa terserang berbagai macam penyakit kronis ketika kita memiliki masalah dengan teman atau sahabat kita dibandingkan ketika memliki masalah dengan pacar.

Putus dengan sahabat lebih menyakitkan

Ketika kita bisa menemukan alasan dan masalah yang terjadi dalam hubungan percintaan kemudian menghadapinya, anehnya kita akan lebih sulit menghadapi masalah yang sama ketika itu berhubungan dengan sahabat.

Sangat wajar jika persahabatan putus karena pengkhianatan namun terkadang persahabatan bisa putus tanpa alasan. Hanya karena kita menjalani kehidupan masing-masing, kita menjadi menjauh dan tidak tahu bagaimana membicarakan perubahan tersebut dalam hubungan persahabatan.

Lebih parahnya lagi, seringkali ketika ada masalah dengan sahabat, orang yang ingin kita ajak curhat justru dia, bukan pasangan. Rasanya sangat disayangkan kehilangan sahabat karena kita membangun pertemanan itu sudah sangat lama, melalui banyak hal bersama dan khawatir apakah rahasiamu aman di tangannya setelah tak lagi jadi sahabat.

Jadi, jika kamu pikir putus cinta itu sakit, mungkin kamu belum pernah merasakan putus dan kehilangan sahabatmu Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading

Live Streaming

Powered by