Sukses

Lifestyle

4 Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan yang Akan Memberikan Energi Positif

Fimela.com, Jakarta Merawat hewan perlu adanya komtmen waktu dan ketelatenan untuk merawatnya. Namun, setiap pemilik hewan peliharaan dapat membuktikan bahwa hewan peliharaan mereka akan memberikan manfaat luar biasanya untuknya. Ini karena hewan perliharaan secara alami memberikan kita masuknya energi positif yang tidak dapat ditemukan di mana pun. Secara khusus hewan peliharaan dapat meberikan energi positif yang dapat kita rasakan seperti berikut ini.

Mengurangi Stres

Hidup semakin sulit, pekerjaan rumah dapat menumpuk, proyek dapat menciptakan ketegangan di tempat kerja atau tenggat waktu dapat membayangi kepala kita. Senang memiliki hewan peliharaan untuk di bawa pulang. Saat kita dapat menghabiskan sebagian waktu untuk mengelus, memberi makan, dan beriteraksi dengan hewan mampu mengurangi beban pikiran kita yang terlalu penat. Ini dapat menghindarikan kita dari stres.

Kebal Terhadap Alergi

Percaya atau tidak, penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang tumbuh di sekitar hewan lebih mungkin mengembangkan kekebalan tubuh terhadap bakteri dan allergen hewan peliharaan. Hal ini terutama berlaku untuk anak-anak yang tumbuh berdampingan dengan kucing, anjing, sapi, ayam atau kuda.

Memberi Dukungan Sosial

Hewan peliharaan memberikan dukungan sosial dengan menjadi teman terbaik kita. Banyak orang merasa bahwa mereka dapat berhubungan dengan hewan peliharaan mereka. Hewan peliharaan juga memberikan dukungan sosial dengan membantumu bertemu dengan teman baru. Misalnya membicarakan hewan peliharaan bisa menjadi pembuka percakapan yang bagus saat bertemu dengan orang baru.

Memberikan Cinta Tanpa Syarat

Jika memiliki hewan perliharaan, dirimu akan tahu apa itu cinta sejati. Mereka peduli denganmu tak peduli siapa dirimu atau apa yang telah dirimu lakukan dan dirimu akan selalu berarti bagi mereka. Meskipun dirimu merasa tidak stabil dalam hubungan antar manusia, dirimu tidak perlu mempertanyakan hubungan dengan hewan peliharaan. Hewan peliharaan juga merupakan contoh bagaimana mencintai dengan lebih baik. Jika kita menunjukkan empati dan kasih sayang sama kepada semua orang seperti yang ditunjukkan hewan peliharaan kita kepada kita, maka dunia akan menjadi tempat yang lebih bahagia.

Memelihara hewan memang membutuhkan tenaga untuk merawatnya bahkan kita juga harus mengeluarkan sejumlah uang untuk melakukan perawatan seperti memberi vaksin dan membeli sejumlah makanan untuk hewan. Meski demikian, memiliki hewan peliharaan dapat memberikan kita banyak manfaat salah satunya untuk menjaga kesehatan mental kita.

Anyway, kamu juga punya kucing di rumah? Bagi cat lover, kini kamu bisa mendapatkan makanan kucing yang 100 persen halal di Indonesia lho. Yuk beli sekarang juga.

 

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Loading