Sukses

Lifestyle

Cara Lain Mengangkat Pariwisata Sumatera Utara di Tengah Pandemi Corona

Fimela.com, Jakarta Pandemi Corona memang menyerang banyak aspek kehidupan, salah satu yang sangat terdampak adalah pariwisata. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengembalikan geliat pariwisata daerah yang sempat mati suri saat pandemi, dan salah satu caranya terbilang unik.

Ialah DJ Cliffrs, salah satu disc jockey yang diam-diam konsisten mengangkat pariwisata Indonesia, khususnya Sumatera Utara ke kancah yang lebih luas. Kebanggaannya terhadap keindahan alam yang dimiliki tanah kelahirannya tersebut melahirkan ide untuk memilih objek wisata yang ada di Sumatera Utara sebagai tempat recording atau live set.

"Saya pikir semua orang wajib tau kekayaan alam yang dimiliki di Indonesia, terutama di tanah kelahiran saya, Sumatera Utara. Oleh karena itu lewat musik, saya coba berikan nuansa terbaik dengan visualisasi alam Indonesia," Ujar DJ Cliffrs dalam siaran pers yang diterima FIMELA.

Menarik Wisatawan

Merujuk dari literasi yang ada, setidaknya beberapa objek wisata vital yang ada di Sumatera Utara seperti Taman Simalem, Danau Toba, serta Agrowisata Kampoeng Lama Paloh naga dan Bukit Holbung telah disambangi DJ Cliffrs sebagai live set. Beberapa videonya pun kini sudah tayang di YouTube Channel Toco Music.

Yang terbaru, sang DJ menghadirkan visualisasi Bukit Sijukjuk. Ia berharap, apa yang ia gambarkan dalam setiap penampilannya mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat-tempat tersebut, sambil kembali memutar roda perekonomian daerah dari sektor pariwisata yang sempat terhenti akibat adanya pandemi Covid-19.

"Semoga lewat karya saya bisa membantu memperkenalkan keindahan alam di Sumatera Utara sehingga bisa menjadi daya tarik wisatawan," harapnya.

DJ Cliffrs sendiri merupakan Ketua Harian PDJI (Persatuan Disc Jockey Indonesia) di Sumatera Utara. Selain itu, ia juga berstatus sebagai Wakil Ketua Umum HIPMI Deli Serdang.

Selama kariernya di musik EDM, ia diketahui pernah ini berkolaborasi dengan Panca Borneo dan tampil satu panggung bersama beberapa DJ ternama seperti Angger Dimas, Mahesa Utara, hingga Tenishi.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Loading