Sukses

Lifestyle

6 Tips agar Gorengan Tidak Terlalu Berminyak saat Dimakan

Fimela.com, Jakarta Ketika menggoreng makanan dengan cara deep fry salah satu kendalanya adalah minyak berlebihan pada makanan yang digoreng. Tapi ternyata ada cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi minyak pada makanan agar tidak terlalu berminyak.

1. Pastikan minyak sudah benar-benar panas

Ketika menggoreng pastikan sudah memanaskan minyak hingga benar-benar panas. Jika menggoreng pada minyak yang kurang panas, makanan memang cenderung menyerap minyak.

2. Gunakan api sedang cenderung kecil

Segera setelah mengetahui minyak sudah panas, kecilkan api dan goreng dengan api sedang cenderung kecil agar makanan yang digoreng tidak gosong dan matang sempurna hingga ke dalam.

3. Tiriskan lebih dulu

Pastikan meniriskan dulu makanan pada saringan makanan. Setelah minyak tidak lagi menetes, pindahkan pada piring saji dengan lapisan tisu.

4. Lapisi wadah dengan tisu dapur

Gunakan tisu dapur yang tebal untuk menyerap kelebihan minyak setelah digoreng. Cara ini sangat membantu mengurangi minyak. Setelah cukup kering, bisa dinikmati.

5. Goreng makanan sedikit demi sedikit

Ketika menggoreng makanan terlalu banyak makanan cenderung berebut panas pada minyak. Saat beginilah suhu minyak turun dan makanan jadi menyerap minyak dan waktu masaknya pun jadi lama.

6. Jangan mengangkatnya sebelum permukaan benar-benar kering

Angkat makanan ketika sudah yakin benar permukaannya kering dan renyah. Makanan yang diangkat ketika masih basah memang akan lebih berminyak.

Itu dia sekian tips yang bisa diterapkan jika ingin mengurangi minyak ketika menggoreng makanan.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading