Sukses

Lifestyle

Restoran Lagi Sepi Pelanggan, Pelajari Triknya Biar Bisnis Tetap Cuan

Fimela.com, Jakarta Situasi beberapa bulan belakangan ini memang serba nggak pasti. Bukan saja memberikan dampak serius bagi masalah kesehatan, tetapi juga turut memengaruhi perkembangan bisnis. Misalnya saja buat para pemilik restoran. Mereka harus mengalami penurunan pelanggan, karena imbauan physical distancing yang masih harus dilakukan.

Biarpun sudah memasuki masa new normal dengan berbagai protokol kesehatan, tapi tetap nggak meningkatkan jumlah pengunjung restoran secara signifikan. Hal ini pastinya bikin pusing para pelaku bisnis restoran. Jangan panik, pelajari dulu triknya biar bisnismu tetap cuan.

 

Buka Online Store di Media Sosial dan e-Commerce

Sepi atau ramai, biaya sewa gedung untuk restoran harus tetap dibayar setiap bulannya. Sementara jika gedung milik sendiri, paling tidak masih ada keperluan membayar biaya operasional hingga membayar pegawai. Nah, supaya bisnis tetap jalan, jangan hanya mengandalkan offline store.

Ada baiknya, kamu mulai memasarkan bisnismu secara online. Manfaatkan media sosial hingga e-commerce untuk promosi. Dengan cara ini, kamu masih bisa mendapatkan permintaan pasar. Hasilnya, pegawai tetap bisa diberdayakan, bisnis pun akan tetap jalan.

 

Ciptakan Menu Baru Seperti Frozen Food yang Lagi Banyak Dicari

Selain itu, jangan ragu untuk berinovasi dalam menciptakan menu-menu baru. Kamu bisa riset, makanan apa saja yang lagi ngetren sekaligus diminati pasar. Kemudian, hadirkan juga makanan yang lebih tahan lama seperti Frozen Food. Di samping untuk menjangkau pasar yang lebih luas, Frozen Food juga lagi diminati masyarakat sebagai persediaan selama berada di rumah saja.

 

Bikin Bisnis Cloud Kitchen

Tak kalah menarik, kamu juga bisa membuat bisnis cloud kitchen. Selain lagi ngetren, bisnis ini dijalankan dengan cara menyewarkan dapur untuk pengusaha kuliner lainnya. Hasilnya, dapur restoran tak sampai berhenti mengepul, sebab bisa dimanfaatkan sebagai peluang perputaran modal lagi lho.

Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan demi menjalankan bisnis cloud kitchen ini. Salah satunya menyediakan peralatan yang memadai, seperti cold storage yang mumpuni. Tujuannya agar bisa menyimpan stok bahan baku makanan tetap awet dan bisnis bisa lancar berjalan.

Kamu bisa mengawalinya dengan memilih kompresor yang tepat untuk cold storage kamu, seperti Copeland Compressor yang terjamin kualitasnya dan reputasinya yang sangat baik. Bahkan, banyak konsumen yang memilih menggunakan Copeland Compressor terutama untuk tipe scroll, karena memiliki efisiensi yang sangat baik dan dijual dengan harga yang cukup murah.

Menariknya, ada beberapa jenis tipe unit dari Copeland Compressor yang dijual di Indonesia. Dari Copeland Compressor Seri ZB yang memiliki rentang kapasitas dari 5 pk sampai 12 pk. Kemudian, ada Copeland Compressor Reciprocating Seri CR yang memiliki rentang kapasitas dari 3 pk sampai 5 pk. Lalu, ada Copeland Compressor Seri QR dengan rentang kapasitas dari 7.5 pk hingga 12.5 pk, dan masih banyak lainnya.

Kabar baiknya, kamu tak perlu bingung beli di mana, karena beragam tipe dan model Copeland Compressor terbaik bisa kamu temukan di PT Polarin Xinindo. Selain menjual Copeland Compressor, PT Polarin Xinindo juga menjual compressor dari brand yang berbeda, seperti Bitzer. Biar nggak kelamaan, yuk langsung cek produk selengkapnya di https://polarin.co.id.

;
Loading