Sukses

Lifestyle

Jelajah 63 Makanan Penutup di Jakarta Dessert Week Bisa Dibeli Online

Fimela.com, Jakarta Sektor F&B atau kuliner merupakan salah satu sektor yang terdampak paling berat saat pandemi Covid-19. Inilah yang membuat Jakarta Dessert Week (JDW) kembali digelar untuk ke-2 kalinya. 

Tahun ini JDW akan berlangsung pada 5-25 Oktober 2020 yang diadakan secara virtual. Dengan tema magical, JDW kali ini dimeriahkan oleh 63 gerai dessert yang bisa dilihat melalui ecommerce, Tokopedia. Jadi, sahabat Fimela tak perlu keluar rumah untuk mencicipi berbagai makanan lezat dari restorant dan UMKM. 

“Sektor F&B adalah salah satu sektor yang terdampak paling berat saat pandemi. Untuk itu kami terpanggil untuk membantu teman teman di sektor ini dengan tetap melaksanakan JDW namun dengan konsep yang berbeda yaitu online festival berkolaborasi dengan Tokopedia,” kata Gupta Sitorus salah satu penggas JDW.

Gupta juga menambahkan, jika tema magical yang dipilih sesuai dengan situasi saat ini, bagaimana kita bisa melalui masa sulit ini. "Tahun ini kita butuh magic atau miracle untuk melalui masa pandemi ini. Jadi kami mendorong pastry chef membuat sesautu yang magical," tambah Gupta.

Dessert Kolaborasi

63 dessert termasuk dalam varian makanan manis seperti roti, cake, dessert seperti mousse, sampai es krim akan tersedia. Tahun ini juga ada kategori baru yaitu Vegan, Low Calorie, dan Gluten Free.

Selain itu ada juga, dessert kolaborasi dengan brand-brand ternama, seperti Bittersweet by Najla, Mookie, Dapur Cokelat, Cupcakes Company, bersama Walls – Unicornetto Mini (Cornetto), BEAU Bakery bersama Indomilk, Tepung Terigu Bungasari, dan Les Vergers Boiron, Namelaka, Don Bakeshop, DORÉ by LeTAO, bersama Elle & Vire, dan Momoiro Bakes, Lady Eve Patisserie, BEAU Bakery, Tomaple Gourmet Potato Doughnuts bersama Tepung Terigu Bungasari. Seru bukan?

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading