Sukses

Lifestyle

Cara Sehat Menghilangkan Kantung Mata dengan Ampas Kopi

Fimela.com, Jakarta Kopi bukan hanya bisa dinikmati dengan cara diminum selagi hangat untuk membuat pagimu lebih bersemangat. Ada banyak manfaat yang dimiliki kopi, salah satuya adalah menjaga kulit tetap sehat.

Kandungan kafein pada kopi bukan hanya bisa membuat otak bekerja lebih baik dan meningkatkan konsentrasi, tapi juga bisa menghilangkan bengkak pada mata atau kantung hitam di bawah mata. Kantung mata bisa timbul karena usia yang terus bertambah.

Kulit wajah akan meregang seiring bertambahnya usia terutama mereka yang memasuki usia 30 tahun ke atas. Namun kantung mata juga bisa muncul karena berbagai alasan, bisa karena kelelahan, kurang tidur, atau kurang nutrisi. Mata yang membengkak sehingga menciptakan kantung mata ini membuat mata tampak kurang menarik.

Untuk menghilangkan kantung mata, kamu bisa menggunakan bubuk kopi.

Caranya:

  1. Ambil bubuk kopi secukupnya. Tuang dengan air panas secukupnya atau bisa juga dicampur dengan minyak kelapa dan sedikit lada hitam.
  2. Oles merata pada bagian bawah mata. Kompres mata dengan kopi selama 10-20 menit. Bilas atau lap bersih setelahnya.

Cara kerja kopi sangat istimewa. Karena kopi memiliki sifat anti inflamasi atau dapat mengurangi bengkak, secara alami kopi bisa menyusutkan kantung mata. Sifat kopi ini juga yang bekerja secara alami menyamarkan selulit pada kulit.

Setelah menggunakan masker kopi ini Sahabat Fimela bisa langsung melihat hasilnya. Lakukan setiap kali mata terasa lelah dan muncul kantung mata.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading