Sukses

Lifestyle

Populer di Jepang, Daun Shiso Merah Ternyata Cocok Buat Kuliner hingga Pengobatan Lho

Fimela.com, Jakarta Bicara tanaman populer di Jepang, mungkin yang ada di benak sebagian besar orang adalah bunga Sakura. Namun, tahukah kamu, jika ada tanaman lain yang juga tak kalah terkenal di Negeri Matahari Terbit? Tanaman tersebut adalah Daun Shiso Merah.

Tanaman ini punya warna merah keunguan serupa daging steak, itulah kenapa Daun Shiso Merah juga disebut sebagai beefsteak-plant. Uniknya, tak hanya cantik Daun Shiso Merah ternyata menyimpan segudang manfaat dari kuliner hingga pengobatan lho. Nah, biar kamu lebih mengenal tanaman satu ini, yuk simak beberapa fakta menarik dari Daun Shiso Merah berikut ini.

 

Daun Shiso Merah Kaya Nutrisi Penting Bagi Tubuh

Buat kamu yang belum tahu, Daun Shiso Merah kaya nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Dari kandungan antioksidan yang sangat tinggi, Vitamin A, hingga serat dan rendah kalori. Berkat kandungan tersebut, Daun Shiso Merah dapat membantu mencegah kenaikan berat badan, menurunkan risiko penyakit liver dan kanker, melegakan pernapasan, hingga mencegah alergi. Tak heran jika Daun Shiso Merah, banyak digunakan sebagai bahan obat-obatan.

 

Jadi Bumbu Masak Andalan di Jepang

Selain sebagai bahan obat-obatan, Daun Shiso Merah ternyata sering digunakan sebagai bumbu masakan di Jepang. Tepatnya sebagai bumbu furikake atau sejenis bumbu yang biasa ditaburkan di atas nasi dan dijadikan campuran onigiri. Menariknya lagi, Daun Shiso Merah juga bisa dikombinasikan dengan umezu untuk membuat beragam jenis sushi, hingga dijadikan pewarna umeboshi dan acar jahe.

 

Daun Shiso Merah Dimanfaatkan Juga Sebagai Anti-Bakteri

Tak hanya itu, manfaat Daun Shiso Merah ini juga bisa digunakan sebagai anti-bakteri yang efektif membunuh kuman. Selain itu, Daun Shiso Merah mengandung ceramide yag dapat menjadi pelembap alami bagi kulit. Kandungan asam rosmaniric di dalamnya, kian melengkapi manfaat Daun Shiso Merah sebagai pencegah alergi dan inflamasi.

 

Lantas, di mana bisa mendapatkan Daun Shiso Merah ini?

Tak sulit kok, kamu bisa mendapatkan Daun Shiso Merah baik bibit maupun daunnya secara online. Sementara jika kamu ingin merasakan manfaat perlindungan anti-bakteri dari Daun Shiso Merah pada kulit, lebih-lebih di masa pandemi ini, tak perlu repot membeli Daun Shiso Merah terlebih dulu.

Dapatkan manfaat tersebut dengan mencoba ZEN Anti-bacterial Body Wash. Sabun mandi ini menggunakan Daun Shiso Merah Jepang sebagai anti-bakteri alami yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, sabun ini juga tak mengandung bahan kimia berbahaya, seperti SLS dan paraben, sehingga aman bagi kulit sensitif.

Bukan itu saja, demi memaksimalkan manfaat Daun Shiso Merah yang terkandung di dalamnya, ZEN mengombinasikannya dengan bahan bermanfaat lain, seperti sandalwood, sea salt dan sulphur. Masing-masing bahan tersebut dipercaya dapat membantu merawat dan menyehatkan kulit.

Kabar baiknya, kamu tak perlu jauh-jauh keluar rumah untuk mendapatkan produk ini, karena ZEN Anti-bacterial Body Wash bisa kamu dapatkan secara online lewat Shopee. Jangan lupa untuk cek informasi lebih lanjut tentang produk ini di Instagram maupun Facebook resmi ZEN Body Soap, ya.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Shopee Luncurkan Kampanye 11.11 Big Sale, Ciptakan E-Commerce untuk Semua Orang
Artikel Selanjutnya
Ketahui 4 Zodiak Ini yang Paling Mudah Sakit Berdasarkan Astrologi