Sukses

Lifestyle

Hindari 8 Kebiasaan Buruk Ini untuk Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki rutinitas dengan beberapa kegiatan sehari-hari. Tetapi perlu Sahabat Fimela ketahui, ada beberapa rutinitas yang secara tidak disadari akan membuatmu memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Mengubah beberapa kebiasaan buruk seperti di bawah ini mungkin dapat menjadikanmu pribadi yang lebih baik.

Menggunakan Ponsel Setiap Saat

Temukan hal lain untuk dilakukan selain menghabiskan waktu bermain ponsel setiap hari. Menggunakan ponsel sepanjang waktu luang benar-benar dapat memengaruhimu secara emosional dan fisik. pertama, itu tidak baik untuk kesehatan emosional dan fisikmu. Kedua itu akan mengubahmu menjadi cacat sosial atau anti sosial, artinya dirimu tidak akan bersosialisasi secara langsung dengan

Menggulir Media Sosial Sebelum Tidur

Waktu sebelum tidur harus menjadi waktu untuk bersantai. Mendapatkan banyak informasi sekaligus sama sekali tidak baik. Itu hanya bisa membuat tubuh dan otak bekerja lebih cepat. Ini akan emmbuatmu lebih sulit tidur dan mudah terjaga sepanjang malam. Cobalah untuk beristirahat dari media sosial saat hendak tidur, jauhkan layar elektronik sebelum tidur untuk membantu tubuh agar lebih rileks.

Bermain Ponsel saat Berkumpul dengan Keluarga

Bermain ponsel saat kumpul keluarga juga menjadi kebiasaan buruk yang sering dilakukan. Ini adalah waktu yang tepat untuk saling bercengkeraman satu sama lain dengan anggota keluarga. Dirimu dapat dengan mudah menceritakan masalah atau pengalamanmu dengan keluarga. Berikan perhatianmu pada orang yang mencintaimu. Pada saat-saat itu, ponselmu adalah hal terakhir yang harus dirimu pikirkan.

Mengomentari Apa yang Dilihat

Terkadang, lebih baik menyimpan pendapatmu untuk diri sendiri. Jika dirimu mengatakan semuanya yang dirimu pikirkan tanpa ragu-ragu, dirimu mungkin secara tidak sengaja melukai seseorang yang tidak dirimu inginkan.

Menunda-nunda Pekerjaan

Jika ada tugas atau kewajiban yang dimiliki, segera kerjakan. Membiarkannya pekerjaan atau kewajiban hanya akan memberimu tekanan. Pada akhirnya dirimu tidak akan merasa senayaman saat menyelesaikannya seperti yang dirimu rasakan jika dirimu melakukan dengan segera.

Berpura-pura Mendengarkan Seseorang saat Bicara

Janganlah jadi orang munafik. Jika dirimu tidak tertarik dengan apa yang dikatakan lawan bicara kepadamu, beri tahu dia secara langsung. Mereka akan tahu dirimu berbohong, baik cepat atau lambat mereka akan mengetahuinya.

Menghindari Tanggung Jawab

Jika dirimu mengacaukan sesuatu, akui kesalahanmu. Mungkin itu hal yang paling sulit untuk dilakukan, tapi juga yang paling memuaskan. Jangan pernah membuat alasan apa pun karena itu hanya akan menyeretmu lebih jauh ke dalam jaringan kebohongan yang telah dirimu buat.

Meragukan Diri Sendiri

Dirimu benar-benar dapat melakukan semua yang ditetapkan. Tetapi kamu harus realistis dan melakukan sesuatu selangkah demi selangkah. Keraguan adalah musuh terbesarmu dan kamu tahu itu.

Nah, berikut tadi kebiasaan buruk yang mungkin Sahabat Fimela lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Yuk, cobalah untuk keluar dari kebiasaan buruk itu, untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading