Sukses

Lifestyle

Terima Kasih Sudah Tulus Mencintaiku, meski Aku Bukan Putri Kandungmu

Fimela.com, Jakarta Seorang ibu menjadi sosok yang paling istimewa di hati kita. Saat menceritakan sosoknya atau pengalaman yang kita miliki bersamanya, selalu ada hal-hal yang tak akan bisa terlupakan di benak kita. Cerita tentang cinta, rindu, pelajaran hidup, kebahagiaan, hingga kesedihan pernah kita alami bersama ibu. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories November 2020: Surat untuk Ibu berikut ini.

***

Oleh: Neneng Fauziah

Dear Ibu,

Cinta ibu sepanjang masa, tampaknya itu benar adanya kamulah buktinya. Kamu yang mau merawat dan membersarkanku  walau aku bukan anak kandungmu, walau kamu tidak tahu asa-usulku, walau aku sering sakit-sakitan, kamu menerima itu semua kamu mau memberikan cintamu kepadaku yang bukan darah dagingmu.

Bu, caramu mendidik memanglah keras. Aku tahu itu semua demi kebaikan aku sendiri,  kamu mengajarkanku arti kerasnya kehidupan yang akan aku lalui ke depannya. 

Kamu tidak pernah mengeluh karena sikapku yang kelewatan. Terkadang aku yang kurang ajar menyakiti hatimu malah terkadang aku merasa kamu begitu sangat menyebalkan. Maafkan aku, Bu.  

 

Terima Kasih, Bu

Bu, dari tangan lentik namun kuat sekuat karangmu aku hidup, dari pagi sampai pagi lagi kamu tak kenal lelah menggantikan ayah yang sudah tiada, perjuanganmu semakin diuji tatkala aku menderita penyakit syndrome turner yang membuatku tidak seperti anak perempuan lainnya  membuat kamu berjuang lagi seorang diri untuk pengobatan aku. 

Bu, aku tahu setiap malam kamu menangis sambil menelukku, mencium keningku seraya berkata, "Maafkan Umi. Maafkan Umi." Aku tak tahu engkau minta maaf untuk apa?

Seharusnya aku yang minta maaf karena selama ini aku selalu membuatmu kesusahan, membuatmu marah dan kesal. Sungguh maafkan aku, Bu. 

Bu, terima kasih atas cinta dan ketulusan ibu selama ini.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading