Sukses

Lifestyle

Setelah Operasi Lambung, Perempuan Ini Putuskan Lakukan Diet Rendah Karbohidrat

Fimela.com, Jakarta Myla Rose menjalani operasi bypass lambung, dari sinilah ia mulai berkomitmen untuk melakukan diet rendah karbohidrat, protein tinggi, hingga rutin olahraga. 

Perempuan berusia 36 tahun tersebut di tahun 2014,  bertekad menurunkan berat badan hingga 77 kg dengan diet. Berat badanya yang berlebih terjadi karena dirinya penuh tekanan dan sering mengonsumsi obat-obatan penenangan diri.

“Pada saat itu saya memiliki dua anak, dan semakin sulit untuk melakukan hal-hal sehari-hari yang perlu saya lakukan untuk mereka dan diri saya sendiri. Maka saya perlu menenangkan diri saya,” ujar perempuan yang tinggal di Scranton, Pennsylvania kepada womenhealthmagz

Pola hidup yang tidak sehat membuat Rose mengalami masalah kesehatan serius seperti pra diabetes, tekanan darah tinggi,kolesterol tinggi, dan sleep apnea. Dari situlah ia mulai menerapkan gaya hidup sehat.

“Saya harus mulai menggunakan mesin C-PAP.  Itu adalah titik balik saya. Untungnya saya memiliki seorang konselor yang hebat pada saat itu, dan dia merekomendasikan untuk mulai makan sehat dan mulai berolahraga. Akhirnya bergabung dengan Instagram untuk akuntabilitas, untuk mengelilingi diri dengan orang-orang yang berpikiran sama,” tambah Rose. 

Akhirnya, beratnya turun 18 kilo. Namun sayanganya, kehamilan ketiganya membuat Rose kembali memiliki berat badan berlebih dan mengula pola kehidupan tidak sehat. Sampai-sampai ia memiliki bobot tubuh 150 kg. 

Operasi dan olahraga

Rose mengatakan di tahun 2017 menjalani operasi bypass lambung. Setelah operasi, ia mulai menemui ahli gizi untuk menjaga perjalanan penurunan berat badan tetap pada jalurnya. Ahli gizi merekomendasikan agar mencoba diet rendah karbohidrat, tinggi protein, sedang-baik-lemak, dan  menargetkan untuk makan sekitar 1.500 kalori sehari.  

“Saya ikuti selama lebih dari setahun — dan itu terbayar,” ungkapnya. 

Makanan yang dikonsumsi sehari-hari

Sarapan: Sepotong buah dengan sedikit oatmeal 

Snack: Kacang 

Makan siang: Salad dan sepotong ikan S

nack: Yogurt 

Makan malam: Sayuran dan dada ayam Makanan penutup: Protein bar atau protein smoothies

Untuk olahraga, Rose secara konsisten olahraga enam bulan setelah operasi bypass lambung.“Saya berolahraga enam hari seminggu. Melakukan 30-60 menit latihan kardio dan kemudian 30 menit latihan kekuatan sesudahnya.  Saya sekarang berolahraga enam hari seminggu selama satu setengah jam,” ujarnya.

Akhirnya, beratnya saya turun hingga 77 kg, dan telah mempertahankannya selama satu setengah tahun.

“Saya berencana untuk menghilangkan kulit yang kendur. Ada banyak pasang surut, tetapi saya ingin mulai melatih dan membantu pria dan perempuan lain melakukan apa yang saya lakukan,” tutupnya. 

Simak video berikut

;
Loading