Sukses

Lifestyle

Inovasi Makin Canggih Bikin Layanan Telemedicine Lebih Mudah Diakses di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Di saat pandemi seperti ini setiap orang diharapkan menjaga kesehatan dan menjauhi layanan kesehatan untuk mengurangi potensi penyebaran virus. Namun jika sudah merasa sakit atau tidak enak badan, masyarakat kini tidak perlu mendatangi klinik atau rumah sakit untuk berobat.

Masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi telemedicine seperti Alodokter untuk berkonsultasi dengan dokter hingga mencari informasi terkini seputar kesehatan. Untuk meningkatkan layanan telemedicine yang makin lengkap dan mudah diakses, Alodokter juga meningkatkan kemampuannya berkat pendanaan dari MDI Venture.

Pendanaan ini menjadi perpanjangan dari $33juta Seri C yang dihimpun oleh Alodokter pada 2019. Dengan pendanaan yang baru ini, MDI Venture yang menjadi perusahaan modal ventura milik Telkom Indonesia bisa meningkatkan inovasi unggulan bagi startup khususnya telemedicine di Indonesia.

"Alodokter akan menggunakan pendanaan ini untuk meningkatkan kemampuan kamidalam memenuhi harapan pengguna di Indonesia dan meningkatkan platform kesehatan digital kami agar lebih lengkap, mudah diakses, dan terjangkau," ungkap Suci Arumsari, Presiden Direktur Alodokter.

 

Inovasi terbaru

Alodokter telah menghubungkan lebih dari 30ribu dokter dan 1.500 rumah sakit serta klinik dengan jutaan pasien Indonesia. Alodokter menyediakan beragam layanan seputar telemedicine yang meliputi booking dokter, asuransi kesehatan, dan konten artikel dan video kesehatan.

Alodokter juga akan meluncurkan layanan baru e-pharmacy dalam beberapa bulan ke depan. Saat ini aplikasi ini sedang menyempurnakan platform solusi kesehatan untuk menjadi lebih lengkap guna mengelola kesehatan pasien dengan maksimal.

"Kami menciptakan Alodokter untuk menyediakan layanan medis yang dapat diandalkan dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia. Kami percaya bahwa dengan memberikan layanan medis berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau adalah kunci untuk menarik jutaan pasien. Strategi ini terbukti efektif dan kami sangat bangga dapat membantu jutaan orang setiap hari nya.” kata Nathanael Faibis, CEO Alodokter.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading