Sukses

Lifestyle

4 Cara Memasak Capcay Kuah Kental ala Restoran

Fimela.com, Jakarta Terkadang beberapa orang penasaran bagaimana caranya membuat capcay dengan kuah kental dan sedap ala restoran. Sebenarnya maka capcay enak ala rumah makan mahal bisa dibuat sendiri di rumah, ini dia cara memasaknya.

1. Gunakan berbagai macam saus

Kunci memasak capcay yang enak dan terasa sedap adalah adanya banyak saus sebagai bumbu, mulai dari saus cabai, saus tomat, saus tiram, saus inggris, kecap ikan, merica bubuk hingga minyak wijen.

2. Gunakan banyak bahan dagingĀ 

Pastikan memberikan banyak isian daging mulai dari daging segar hingga daging olahan seperti potongan daging ayam, kulit ayam, telur, sosis, bakso dan bahkan kornet. Bahan-bahan daging ini sangat efektif memberikan penyedap rasa alami.

3. Masak dengan air secukupnya

Pastikan tidak memasak dengan terlalu banyak air untuk memasak sayuran. Tuang sedikit demi sedikit air agar sayuran matang tapi bumbunya tidak jadi hambar karena terlalu banyak air.

4. Gunakan berbagai macam sayuran

Menggunakan tepung maizena untuk mengentalkan saus sebenarnya pilihan, sesuai selera. Namun menggunakan banyak bahan sayuran adalah cara wajib jika ingin menikmati capcay enak dengan berbagai macamĀ rasa dan tekstur.

Itu dia beberapa cara memasak capcay yang enak dan menghasilkan menu capcay ala restoran.

#ChangeMaker with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Resep Capcay Kuah Spesial untuk Menu Buka Puasa
Artikel Selanjutnya
5 Resep Capcay yang Sedap dan Sehat untuk Lauk Sehari-hari