Sukses

Lifestyle

Hidup Takkan Berjalan Seimbang tanpa Kehadiran Ibu

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cerita di balik setiap senyuman, terutama senyuman seorang ibu. Dalam hidup, kita pasti punya cerita yang berkesan tentang ibu kita tercinta. Bagi yang saat ini sudah menjadi ibu, kita pun punya pengalaman tersendiri terkait senyuman yang kita berikan untuk orang-orang tersayang kita. Menceritakan sosok ibu selalu menghadirkan sesuatu yang istimewa di hati kita bersama. Seperti tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela dalam Lomba Cerita Senyum Ibu berikut ini.

***

Oleh:  Widia Muharomi

Tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu, hari yang bermakna bagi hampir seluruh anak di berbagai tempat. Banyak yang merayakannya dengan berbagai cara, entah dengan memberi hadiah istimewa untuk ibu atau memberi ucapan selamat serta doa. Menurut kalian hadiah apa yang paling istimewa untuk ibu? Atau hadiah apa yang telah kalian beli untuk ibu? Rasanya sangat menarik jika mengunjungi toko tertentu, lalu memilih hadiah istimewa yang akan diberikan kepada ibu tercinta.

Namun, mengingat pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini sebagian anak merasakan bimbang harus memberikan hadiah apa untuk ibu tercinta, rasanya kurang jika hanya memberi ucapan selamat belaka. Keuangan yang semakin menipis akibat pandemi dan stay at home tidak menghalangi kalian untuk mengutarakan perasaan luar biasa pada ibu, tidak perlu khawatir karena ungkapan kasih sayang kepada ibu tidak harus selalu tentang barang mahal dan branded.

Contoh sederhana, kalian bisa membuat masakan favorit ibu di rumah dengan bahan sederhana lalu memakannya secara bersama. Bisa juga dengan membuat kerajinan tangan seperti rangkaian bunga dari bahan daur ulang, lalu di hadiahkan kepada ibu, namun jika kalian tidak mempunyai barang apapun untuk diberikan, kalian bisa melanjutkan membaca artikel ini dan mengetahui cara lain untuk memberi hadiah istimewa kepada ibu.

Ibu adalah Sosok Paling Luar Biasa

Jujur, saya tidak memberikan barang apa pun kepada ibu karena keadaan yang sedang dihimpit kesulitan ekonomi. Awalnya saya bingung harus membelikan hadiah apa, namun mengingat ibu saya adalah ibu paling luar biasa di dunia, beliau tidak pernah menuntut atau menggilai sesuatu secara berlebihan, beliau ibu yang sangat sederhana. Saya hanya mengucapkan, "Selamat Hari Ibu," lalu berdoa untuk kesehatan dan kebahagiaan beliau, serta meluangkan waktu seharian penuh bersama nya di rumah. Saat itu juga saya dapat melihat senyum termanis di dunia yang terlukis begitu indah, tulus dan penuh makna.

Andai Hari Ibu tidak pernah ada, namun bagi saya setiap hari adalah Hari Ibu, hari-hari yang selalu dilewati bersama ibu dengan penuh kasih sayang, cinta, kehangatan, perjuangan, airmata, perjuangan hidup. Sesulit apa pun keadaan yang terjadi kepada saya saat ini, semua seakan tidak ada apa-apanya dibanding dengan perjuangan ibu yang telah melahirkan, merawat dan membesarkan saya dengan penuh kasih sayang, kelembutan dan perjuangan panjang sehingga penulis bisa tumbuh dengan baik menjadi wanita tangguh, kuat, sabar dan berhati lapang dalam menerima cobaan apapun.

Ibu adalah harta paling berharga yang dimiliki, di samping ayah. Kehidupan tidak akan berjalan dengan seimbang tanpa ada kehadiran ibu, yang mungkin dirasakan oleh sebagian anak. Saya harap, kalian tetap kuat tanpa ibu yang membantu kalian meniti jembatan kehidupan yang panjang dan berliku, doa adalah kado terindah yang sangat dinantikan oleh ibu yang telah berpulang ke surga Tuhan.

Selamat hari ibu untuk seluruh ibu di dunia, senyuman ibu adalah senyuman termanis dan paling tulus yang pernah ada. Bidadari tanpa sayap dan permata paling berharga, yang harus dijaga dengan baik, ibu.

#ChangeMaker

;
Loading